Ngeyel, 52 Unit Ranmor Balap Liar Terjaring Tim UKL Polres Gowa
info Polri Nasional

Ngeyel, 52 Unit Ranmor Balap Liar Terjaring Tim UKL Polres Gowa

Ranmor yang terjaring Tim UKL Polres Gowa.(*)

inetnews.co.id. Gowa – Masih tak indahkan himbauan Polres Gowa pra memasuki Bulan Suci Roamadhan, akhirnya melakukan giat penertiban aksi meresahkan Warga khususnya wilayah Kepolisian Resort Gowa

Dalam giat penertiban yang kali kedua terdapat Puluhan Kendaraan Bermotor Roda Dua yang melakukan Balap Liar saat ini diamankan Tim unit kerja lapangan dari Polres Gowa yang dilakukan oleh anak anak muda, Rabu.(13/03/24) Pagi

Hal tersebut merupakan kegiatan yang dilarang, bahkan tidak hanya pada saat bulan puasa, namun pada hari biasa pun petugas kepolisian kerap melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Tim (UKL) Unit Kerja Lapangan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul, S.H dan Kanit Turjawali Satlantas Ipda Muh. Hamsal, S.H di dua lokasi berbeda telah berhasil mengamankan sebanyak 52 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di Jalan Poros Barombong Kecamatan Barombong dan Jl. Tun Abdul Razak Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa.

“Dari dua berbeda Tim UKL ini telah mengamankan sebanyak 52 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di Jalan Poros Barombong Kecamatan Barombong dan Jl. Tun Abdul Razak Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa.”ujarnya

Tidak hanya itu, petugas juga turut melakukan razia atas penggunaan knalpot brong karena menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Terpisah Kabag Ops Polres Gowa Kompol. Darwis Daus, S.H., selaku koordinator Satgas UKL mengatakan

“kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selain Satgas Polres Gowa, juga dibentuk Satgas UKL Polsek jajaran untuk mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.”ungkapnya

Sementara, Kapolres Gowa AKBP. Reonald TS. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K juga menyampaikan bahwa aksi balap liar tersebut memang menjadi target dalam kegiatan KRYD Polres Gowa dan Polsek jajaran yang senantiasa dilakukan untuk menjaga ketertiban di jalan umum.

“Aksi balapan liar yang dilakukan kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, sehingga harus kami sangsi yang tegas,” tambahnya.

Lebihlanjut, ini sudah hari kedua Ramadhan masih saja para remaja melakukan aksi balap liar meski kami sudah menghimbau sebelumnya dan kami akan terus mengejar pelaku balap liar tersebut selama bulan puasa. Pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan hukum kepada para pelanggar aturan atau mereka yang sengaja melakukan aksi balap liar.(*)

Red

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video