Polres Selayar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024
info Polri

Polres Selayar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024

Inetnews.co.id, Selayar – Polres Kepulauan melaksanakan  Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa dan pencanangan aksi keselamatan jalan tahun 2024, hari ini Sabtu (02/03)

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh   Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK dan dihadiri oleh Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Instansi tersebut.

 

Apel Gelar Pasukan, selain melibatkan Personel Polres juga melibatkan Personil Kodim 1415 Selayar, Satpol PP, Dishub , Pramuka dan Perwakilan Komunitas Motor.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar membacakan amanat dari Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K.,M.H.,. Dalam amanatnya disebutkan bahwa ym operasi keselamatan Pallawa 2024 selama 14 hari terhitung mulai 4 Maret hingga 17 Maret 2024 mendatang. 

 

“ Operasi ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan fokus pada kegiatan preemtif 40%, preventif 40%, dan penindakan hukum (gakkum) 20%. Sasaran operasi meliputi potensi gangguan yang dapat menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan.” ungkap Kapolres.

 

Ditambahkan juga bahwa, ada lima jenis prioritas sasaran pelanggaran yang ditetapkan, antara lain kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrikan, kendaraan tidak standar pabrikan, penggunaan peralatan seperti sirine dan rotator yang tidak pada peruntukannya, pelanggaran terkait tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), serta pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

 

Kapolres Kepulauan Selayar juga menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan selamat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H 2024.

 

Ia berharap bahwa kegiatan operasi ini akan memberikan dampak positif terhadap terciptanya situasi yang kondusif dan aman dalam berlalu lintas, yang akan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Kita harapkan, kegiatan operasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif aman, nyaman dan selamat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Kapolres.

 

Dimulainya operasi keselamatan Pallawa 2024, ditandai dengan Pemasangan Pita Operasi dan penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu lintas kepada perwakilan peserta Apel. Selain itu juga dilakukan   pembacaan Deklarasi Keselamatan Berlalu lintas oleh perwakilan Komunitas Motor dan diikuti seluruh Peserta Apel. (As/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video