Lantik DMI Enrekang,Hadir Bupati MB, Amin Syam Dan PanglimaTa’

Lantik DMI Enrekang,Hadir Bupati MB, Amin Syam Dan PanglimaTa’

Inetnews.co.id, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan HM Amin Syam, melantik Pengurus DMI Enrekang Periode 2022-2027 sebagai ketua Drs. H.Syawal Sitonda dirangkai Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Tampak hadir Bupati Muslimin Bando, mantan Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mendampingi di berapa kesempatan. Dandim 1419 Letkol Inf. Arie Sutanto dan jajaran pejabat.

Selaku ketua DMI Sulawesi Selatan Amin Syam mantan gubernur Sulsel dan pernah menjabat bupati Enrekang memperkenalkannya diri sebagai tamu kehormatan di DMI.

Dalam sambutannya,Amin Syam ungkap rasa kebanggaan sebagai pengurus DMI setelah merasakan fenomena animo dari tokoh-tokoh masyarakat untuk menjadi pengurus DMI sangat tinggi di semua tingkatan.

“Saya merasakan, jabatan paling berkesan bagi saya selaku pengurus Dewan Masjid. Sebab mengurus rumah Allah SWT adalah keberkahan tersendiri,”aku Amin Syam (10/12-22) saat acara pendopo rujab Bupati.

Ia menambahkan, datang ke Enrekang ibarat pulang kampung dan nostalgia. Zaman terus bergulir dan perubahan kemajuan daerah ini termasuk warga Masenrempulu sulit dilupakan.

“Saya selalu merindukan masyarakat Enrekang,”ujarnya Amin Syam pernah menjabat bupati Kabupaten Enrekang.

Kepada tamunya Bupati Enrekang merasa senang, kebanggaan dan kebahagiaannya karena kedatangan H. Amin Syam dan Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

“Lewat bimbingan dan arahan beliau, kita bersama berharap DMI Enrekang mengembangkan dan memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, sebagai pengembangan ketaqwaan dan persatuan umat,” ujarnya.

Bupati menegaskan komitmennya membantu DMI melalui akselerasi dana Pemda Enrekang dalam sektor keagamaan, baik lewat regulasi maupun anggaran.

“Selama ini DMI banyak membantu Pemda Enrekang utamanya di sektor keagamaan, ada sinergitas yakni Pemda support lewat regulasi dan anggaran, jadi diharap Pengurus DMI Enrekang bersinergi dengan Pemda tentunya juga Kementerian Agama,” tutur Bupati MB (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video