Gowainfo Polri

Tim Opsnal ‘KUBOYAKO’ Polsek Bontomarannu Tangkap Pemasok 1.500 Liter Ballo

inetnews.co.id — Tim Opsnal Unit Reskrim “KUBOYAKO” Polsek Bontomarannu Polres Gowa berhasil menangkap seorang terduga pemasok minuman keras tradisional jenis ballo di Jalan Poros Malino Bili-Bili, Desa Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu, (9/10/2024) sekitar pukul 06.30 WITA.

Pelaku yang ditangkap berinisial HD (20), seorang petani dan pekebun yang berdomisili di Dusun Tassese, Desa Tassese, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa

Saat penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita 30 karung berisi ballo, dengan setiap karung mengandung 30 liter minuman keras tradisional tersebut, sehingga total mencapai 1.500 liter.

Penangkapan bermula saat Tim Opsnal Reskrim “KUBOYAKO” yang dipimpin oleh IPDA Irzal Makkarawa, S.H., sedang melakukan patroli rutin di kawasan tersebut.

Ketika mereka memberhentikan sebuah mobil pickup Daihatsu Grandmax berwarna hitam dengan nomor polisi DD 8317 BC untuk pemeriksaan, ditemukanlah 30 karung minuman keras tradisional jenis ballo di dalam kendaraan tersebut. Mobil beserta barang bukti kemudian dibawa dan diamankan di Polsek Bontomarannu.

Menurut pengakuan HD, ia sudah beberapa kali mengangkut, menjual, dan mengedarkan ballo secara rutin setiap hari. Ia pun kini dijerat dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gowa Pasal 5 ayat 1, No. 50 tahun 2001, tentang larangan peredaran minuman keras.

Kapolsek Bontomarannu, AKP Suhardi, melalui Kanit Reskrim IPDA Irzal Makkarawa, S.H., menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah Bontomarannu untuk menekan peredaran minuman keras tradisional yang melanggar peraturan, demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya menekan peredaran miras, terutama minuman keras tradisional seperti ballo, agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat di wilayah kami,” ujar IPDA Irzal Makkarawa. RAbu,(09/10/2024)

Langkah tegas ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Gowa. Masyarakat juga diimbau untuk turut serta dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif dan melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan serupa di wilayah mereka

Editor:Mr/Hms

Follow Berita Inetnews.co.id.di Google news

 

Related Posts

1 of 10

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image