Enrekang

Sukses Dan Demokratis KPU Enrekang Rapat Pleno Terbuka Pengambilan Nomor Urut Tiga Paslon Bupati/Wabup Enrekang

inetnews.co.id. Gedung KPU Enrekang tampil dalam suasana meriah menggelar Pleno terbuka pencabutan no urut Paslon Bupati/Wabup Enrekang pada malam Senin di pelataran komplek KPU Enrekang 23 September 2024 .

Sesuai jadwal pleno terbuka dirancang meriah dan tertib dibuka ba’da sholat Isya ketua KPU Enrekang Munir Anas, SPdi didampingi komisioner Kadiv Teknis Penyelenggaraan Kasman A.Md, Kadiv. SDM, Sosialisasi,
Diklih,Parmas dan SDM Muh. Rahmat, SH, Kadiv. Hukum dan Pengawasan Peri Heriyanto,SH, Sekretaris KPU Enrekang Hj.Suriyani Arsyad,SIP.MAP

Agenda malam tersebut diawali penandatangan BA penetapan Paslon Bupati/Wabup Enrekang dilanjutkan mekanisme pengambilan no urut secara demokratis dan begitu bijaksana.

Ketua KPU Enrekang usai membuka rapat pleno terbuka membacakan mekanisme pengambilan dan penentuan pengambilan nomor urut oleh ketiga Paslon. Pencabutan no urut bergantian sesuai mekanisme yang ditentukan KPU Enrekang dan dibuka bersamaan Paslon lainnya.

“Untuk pencabutan nomor urut dan akan dibuka bersamaan oleh ketiga Paslon, tapi harus mencabut nomor angka tertutup yang akan menentukan kesempatan pertama Paslon,Paslon kedua dan Paslon ketiga untuk mencabut nomor urut Calon masing-masing,”kata Munir Anas,S.Pdi (23/09/24) Senin malam.

Mekanismenya, sesuai saat waktu kedatangan di KPU yang pertama Paslon Mitra Fakhruddin MB,SP-Mahmuddin,SP.MP,lalu jam kedatangan Paslon H. Muh.Yusuf Ritangnga-Andi Liwang La Tinro dan disusul jam kedatangan Paslon Irpan,SE – Letkol Inf (Pur) Deswanto Anto Marjanu.

Penarik kertas berangka tertutup itu, jika didapat nomor yang besar punya hak belakangan untuk mencabut Nomor urut Paslon dibanding berangka lebih kecil.

Dan hasilnya hak pertama pencabut nomor urut oleh Paslon pertama Mitra Fakhruddin MB,SP Mahmuddin,SP.MP, Mendapat. No. urut 1,disusul H.Muh. Yusuf Ritangnga-Andi Liwang La Tinro Nomor urut 2 dan Paslon Irpan,SE – Deswanto Anto Marjanu mendapat Nomor urut 3.

“Silahkan aba aba yang kami lakukan, buka tabung berisi Nomor urut tertutup dan ambil isinya lalu buka bersamaan dan tunjukkan pada publik dan rapat pleno KPU terbuka,”ujar Munir Anas,S.Pdi disambut yel yel suka cita dan perjuangan para pendukung masing masing Paslon. (mas)

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image