info PolriMabes Polri

Kapolda Sulsel Dimutasi, Dugaan Usai Sorotan Intimidasi Wartawan

inetnews.co.id – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, resmi dimutasi pada Minggu, 22 September 2024. Jenderal polisi berbintang dua ini diangkat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam jabatan barunya.

Adapun penggantinya, adalah Irjen Pol Yudhiawan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Mutasi ini diumumkan dalam surat telegram Kapolri dengan nomor ST/2098/IX/KEP/2024 yang ditandatangani pada 20 September 2024, dan informasi ini telah beredar luas di berbagai grup WhatsApp. Sabtu.(21/09/24)

Sebelum di mutasi, Irjen Pol Andi Rian sempat menjadi sorotan setelah diduga melakukan intimidasi terhadap seorang wartawan, Heri Siswanto.

Kasus ini bermula dari pemberitaan Heri yang mengungkap dugaan pungutan liar (pungli) dalam proses penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di bagian Satpas Polres Bone.

Bukan hanya itu, istri Heri Siswanto, yang bekerja sebagai ASN Polri di Polres Sidrap, juga dipindahkan ke Polres Kepulauan Selayar. Heri menduga mutasi ini terkait dengan pemberitaan yang ia buat terkait pungli di Polres Bone.

Kasus dugaan intimidasi ini terus mendapat perhatian, dan mutasi Irjen Pol Andi Rian semakin memunculkan spekulasi di kalangan publik.(*)

 

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image