Takalar

Pj. Bupati Takalar Kunjungi Dinas Perindag, Tingkatkan Kreativitas Ekonomi Rakyat dan Penataan Pasar

inetnews.co.id – Usai mengunjungi Kantor Dinas Koperasi, selanjutnya Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Takalar, Selasa (20/8/2024).

Adapun kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kehadiran dan disiplin pegawai, serta memantau situasi dan kondisi pasar, termasuk penataan dan kebersihan pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Setiawan menekankan pentingnya dibentuknya sentra industri untuk mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kreativitas industri serta ekonomi masyarakat di Takalar. Ia berharap masalah-masalah terkait penataan pasar dapat segera diselesaikan dalam waktu dekat.

“Ini semua bertujuan untuk peningkatan PAD Takalar dan peningkatan kreativitas industri serta ekonomi rakyat di Takalar,” jelas Dr. Setiawan.

Sebagai langkah konkret, Pj. Bupati menghimbau Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan pendataan pasar yang tidak beroperasi. Ia juga mendorong inovasi agar pasar-pasar tersebut dapat difungsikan kembali melalui kerjasama dengan pihak swasta. Selain itu, tata kelola aset yang lebih baik dan rutinitas kerja bakti untuk menjaga kebersihan pasar juga menjadi sorotan.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang berkomitmen untuk segera menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Pj. Bupati dan melaporkannya kepada pimpinan.

Selain itu, Pj. Bupati juga meminta dan berharap dengan langkah-langkah ini, kondisi pasar dan ekonomi rakyat di Takalar dapat meningkat secara signifikan

Related Posts

1 of 4

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image