Takalar

Pj. Bupati Takalar Kunjungi Dinas Koperasi untuk Tingkatkan Pendampingan UMKM dari Hulu hingga Hilir

inetnews.co.id – Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.dev, Plg, mengunjungi Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Selasa (20/8/2024).

Kunjungan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk memantau kinerja perangkat daerah, serta melakukan evaluasi dan monitoring terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi terutama dalam konteks pengembangan UMKM.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati bersama staf melakukan kegiatan bersih-bersih ruangan, diikuti dengan rapat koordinasi bersama Kepala Dinas dan Kepala Bidang.

Rapat ini difokuskan pada evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, perbaikan pelayanan dasar, serta percepatan pembinaan UMKM.

Pj. Bupati Takalar. Dr. Setiawan Aswad juga mengecek kehadiran dan kedisiplinan pegawai untuk memastikan semua menjalankan tugas sesuai jam kerja yang ditetapkan. Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya pelayanan dan pendampingan terhadap UMKM di Takalar dengan beberapa langkah strategis.

Langkah-langkah tersebut meliputi monitoring pelaku usaha yang telah menerima bantuan, penyusunan MoU dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk pembuatan kemasan produk bagi pelaku usaha mikro, penerbitan sertifikat halal, tindak lanjut pendampingan setelah kunjungan rumah, serta kerjasama dengan Bank Indonesia untuk memperoleh bantuan permodalan.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Takalar dapat merasakan dampak positif dari program-program yang telah dilaksanakan. Pengembangan UMKM kita dorong dari hulu hingga hilir,” tukas Dr. Setiawan, menutup sesi kunjungannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Takalar.(*)

Related Posts

1 of 4

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image