Enrekanginfo TNI

Dandim 1419/Enrekang Gelar Pemberian Makan Bergizi dan Seragam Sekolah untuk Anak Kurang Mampu

inetnews.co.id — Dalam mendukung program Pangdam XIV Hasanuddin Peduli Anak Sekolah, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Kodim 1419/Enrekang, Ny. Dina A. Adinegoro, melaksanakan kegiatan pemberian makan bergizi dan seragam sekolah bagi siswa-siswi yang kurang mampu. Acara ini berlangsung di SDN 45 Talaga, Jl. Pangeran Hidayat, Lurah Juppandang, Kecamatan Enrekang. Sabtu,(21/09/2024)

Dalam sambutannya, Letkol Inf Augustiar Adinegoro menjelaskan bahwa kegiatan Hasanuddin Peduli Anak Sekolah merupakan program yang digagas oleh Pangdam XIV Hasanuddin dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam tersebut.

“Sesuai dengan program pemerintah, kami memberikan makan siang gratis bagi anak-anak sekolah. Dengan program ini, kami berharap pemberian makan bergizi dapat meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang anak, menciptakan generasi muda yang cerdas dan kuat menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ujarnya.

Dandim juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang setia mendampingi dan membimbing anak-anak untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Baznas Enrekang, drh H. Junwar, turut memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan menyatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap anak-anak sekolah dalam pemenuhan gizi, serta membantu orang tua yang kurang mampu dalam penyediaan seragam sekolah.

“Selaku Ketua Baznas Enrekang, saya mewakili seluruh guru SDN 45 Talaga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim 1419/Enrekang yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami,” tutup Junwar.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi dan meningkatkan motivasi mereka dalam menjalani pendidikan, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu

Editor: Mr/Mas

FollowBerita inetnews.co.id di Google News

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image