Gowainfo Polri

Kebakaran di Tompobulu Gowa, Ibu dan Putrinya Tewas Terjebak Api

inetnews.co.id – Kebakaran hebat terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 22.30 WITA di Kampung Biringbalang, Dusun Buloa, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa. Kebakaran tersebut melahap tiga unit rumah panggung dan merenggut nyawa dua orang, Jum’at (27/09/2024).

Menurut keterangan saksi, api pertama kali terlihat muncul dari rumah Dg Rabiah (60), seorang ibu rumah tangga (IRT). Melihat kebakaran, sejumlah warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun angin kencang mempercepat penyebaran api ke dua rumah lainnya yang masing-masing milik Sdri Intang (42) dan Sdr Jufri (45). Akibatnya, ketiga rumah tersebut hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Tragisnya, dalam upaya penyelamatan, putri Dg Rabiah, Yanti (26), berusaha mengevakuasi ibunya yang lumpuh namun terjebak di tengah kobaran api. Kedua korban ditemukan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kebakaran ini mengakibatkan kerugian signifikan, baik dari segi nyawa maupun materi. Total kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 600.000.000, mencakup tiga rumah yang hangus terbakar.

Berdasarkan penyelidikan awal, kebakaran diduga disebabkan oleh api dari dapur yang lupa dipadamkan setelah memasak.

Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Iptu Zainuddin, S.H mengatakan sangat menyayangkan adanya korban jiwa dalam tragedi kebakaran ini, Pihaknya memastikan akan menyelidiki lebih lanjut penyebab pastinya kejadian kebakaran di kampung biringbalang.

” Kami turut berduka Cita dan menyesali adanya korban jiwa dari tragedi kebakaran ini, semoga pihak keluarga dari korban bisa lebih ikhlas dan sabar karena musibah ini memang luput dari penyelamatan korban, sehingga posisi api yang sudah meluas membuat korban tidak bisa diselamatkan “, ujar Iptu Zainuddin, keawak Media, Jumat.(27/9/2024)

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan api di rumah demi mencegah kejadian serupa terulang kembali.(*)

Related Posts

1 of 10

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image