Takalar

Dalam Rapat Koordinasi Bulanan, Pj Ketua TP PKK Takalar Kenalkan SIM PKK untuk Perbaiki Pengelolaan Data

inetnews.co.id – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Takalar mengadakan rapat koordinasi bulanan di Gedung PKK Kabupaten Takalar, pada hari Senin, 19 Agustus 2024.

Rapat ini dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin, S.Si., M.Stat., Ph.D., yang memberikan arahan mengenai tujuan utama pertemuan tersebut. “Tujuan rapat koordinasi bulanan ini adalah untuk saling berkoordinasi mengenai program kerja yang telah terlaksana. Selain itu, kita juga perlu mendiskusikan langkah-langkah yang perlu diambil ke depan serta mengevaluasi pekerjaan yang harus dilakukan,” jelasnya.

Selama rapat, juga dilakukan pengenalan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK. Sekretaris PKK Kabupaten, Kartina Syahrir, S.Pd.M.Pd, dan Lalu Rahman, S.Kom, menjadi pemandu dalam sesi ini. SIM PKK adalah alat yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan data terkait Data Dasawisma. Pj Ketua berharap setiap operator PKK, dari tingkat kabupaten hingga desa, dapat memahami alur kerja sistem ini sehingga pengelolaan data kader menjadi lebih efisien.

Dengan adanya SIM PKK, diharapkan proses pendataan kader di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa dapat lebih terstruktur. “Ini penting agar koordinasi dan pengelolaan data kader dapat ditingkatkan, mendukung kelancaran pelaksanaan 10 program-program PKK di seluruh Kabupaten Takalar,” tambah Sri Astuti.

Rapat koordinasi bulanan ini menjadi langkah krusial dalam memastikan bahwa setiap program PKK berjalan sesuai rencana dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Rapat dihadiri oleh pengurus TP PKK Kabupaten Takalar, operator PKK Kabupaten, operator PKK kecamatan, serta perwakilan dari desa dan kelurahan se-Kabupaten Takalar.(*)

Related Posts

1 of 4

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image