Atlet Cabor Taekwondo Mubar Target 5 Emas, di Perkuat Atlet Nasional.

Atlet Cabor Taekwondo Mubar Target 5 Emas, di Perkuat Atlet Nasional.

Inetnews – Di perkuat Atlet Nasional Taekwondo Muna Barat( Mubar) optimis bisa meraih 5 Emas di Porprov XIV. Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara ini kembali dilaksanakan pada Tanggal 26 November sampai dengan 3 Desember 2022 mendatang. Bertempat di Kabupaten Buton dan Bau- Bau ajang empat tahunan ini menjadi momentum uji keberhasilan pada pembinaan olahraga pada masing-masing daerah.

Olahraga bela diri Taekwondo ini banyak di minati di Daerah Sulawesi Tenggara( Sultra) hal ini terlihat dari banyaknya keterlibatanya di setiap Laga Porprov tidak terkecuali Kabupaten Mubar di mana Mubar masih tergolong Daerah otonom.

 

Pada ajang Porprov kali ini cabang olah raga taekwondo Kabupaten Muna Barat menurunkan 22 personil yakni terdiri dari 16 atlet, 1 manager, 1 pelatih, 2 asisten pelatih, dan 2 ofisial. Dari total yang ada perwakilan cair tersebut merupakan putra dan putri daerah terbaik daerah. ” Jadi yang kami berangkatkan itu ada 16 atlet dengan keterwakilan putri sebanyak 7 orang dan laki-laki 9 orang,” kata Paulus Djuang selaku Ketua Pencab Taekwondo Kabupaten Muna Barat saat ditemui dikediamannya Jumat, 25 November 2022.

Dari keterwakilan 16 atlit terbaik itu, Paulus Djuang mengatakan bahwa Muna barat mengisi sejumlah kelas kyiurigi dan phomse. Diantaranya yanki kyurigi putri kelas 46 Kg diwakili oleh Wa Ode Muliani, kelas 57 kg Minarsyih Fano, 62 kg Nur Anja, 67 kg Ela Sumawati, 73 kg Ferlin, dan Razzaqu Tri Segestiawati mewakili kelas 73 Over putri.

Sedangkan untuk di kelas putra yang di turunkan adalah di kelas 54 kg diwakili oleh Owen Saputra, 58 kg Kisman, 63 kg Sawaludin Balaga, 68 kg Raden, 80 kg Jordan, 87 kg Komang Astawa, dan kelas 87 kg Over ada I Ketut Adhitya Priana.

kelas Phomse ada tiga kerewakilan atlet yakni 2 putra dan 1 putri. Phomse Tunggal putra diwakili oleh Ahmad Rivaldi. Dan phomse pair atau berpasangan di isi Ahmad Rivaldi dan Skolastian Didier Mangambe. Dan keterwakilan phomse tunggal putri di wakili oleh Sry Wahyuni.

Dengan keterlibatan sejumlah atlit tersebut, Paulus Djuang membeberkan cabor tersebut menargetkan 5 mendali emas. Dan Ia optimis bahwa target tersebut akan tercapai dengan melihat kondisi atlet yang telah dipersiapkan. ” Ungkapnya.

Lanjutnya kata Paulus, atlet yang saat ini diboyongnya merupakan atlit berprestasi dan berpengalaman. Menurutnya lagi salah satu atlet berprestasi yang dimiliki saat ini telah menorehkan berbagai ajang bergengsi di kanca nasional maupun internasional. Atlet tersebut adalah Ahmad Rivaldi keterwakilan phomse tunggal putra yang pernah meraih juara 2 pada even taekwondo di Singapura tahun 2020 lalu. “Insya Allah kami target emas untuk tunggal phomse,” tutupnya.

Pewarta: Hirzan.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video