Polres Selayar dan Jajaran Ikut Aksi Penanaman 10 Juta Pohon Oleh Polri
info Polri Nasional

Polres Selayar dan Jajaran Ikut Aksi Penanaman 10 Juta Pohon Oleh Polri

inetnews.co.id – Polres Kepulauan Selayar menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon  sebagai bagian dari kegiatan penanaman 10 juta pohon  yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia, oleh Polri kerjasama Kemenko PMK, Rabu (15/11/2023).

Untuk tingkat Polres Kepulauan Selayar pelaksanaan penanaman pohon dilaksanakan di Lingkungan Tabang, Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Bustan, SH yang mewakili Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM.,M.IK, yang sementara melaksanakan kunjungan Kerja di Wilayah Kepulauan.

Dalam kegiatan ini Polres bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Bontoharu, Pemerintah Kelurahan Putabangun, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani setempat.

Turut hadir dalam kegiatan Penanaman Pohon  Jenis Pala tersebut Kasat Narkoba AKP. La Ode Syamsul Nana, Kasat Binmas AKP Irwan Efendy, Kapolsek Benteng Iptu H. Ahdiansar, Perwira dan Bintara Polres.

Selain itu kegiatan juga dihadiri langsung Camat Bontoharu Andi Batara Gau, Lurah Putabangun Achmad Raizal, kepala lingkungan, kelompok Tani dan Warga setempat.

Kegiatan dimulai dengan menyaksikan Live Streaming YouTube penanaman serentak 10 juta pohon oleh Polri bekerjasama dengan Kemenko PMK, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Pertanian.

Kabag Ops Kompol Bustan, SH dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih dari Kapolres Kepulauan  Selayar, atas partisipasi  semua pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dari Pak Kapolres kepada Pak Camat, Pak Lurah, Pak Lingkungan, Ketua dan Anggota Kelompok Tani, serta kepada seluruh rekan-rekan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini.  Mari kita semua bersama-sama membiasakan penanaman pohon, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita” kata Kabag Ops.

Selain tingkat  Polres, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Tingkat Polsek yaitu Polsek Bontosikuyu dan Polsek Polebunging di Halaman Kantor dan Asrama masing-masing.

Dalam pelaksanaannya Polres Kepulauan dan Jajaran Sukses menanam Pohon kurang lebih 500 Pohon. (Tim/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video