Lomba Konten Kreator Baznas Enrekang Semangat Cinta Zakat – Cinta Indonesia

Lomba Konten Kreator Baznas Enrekang Semangat Cinta Zakat – Cinta Indonesia

Inetnews, Untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan HUT RI ke-77, BAZNAS Enrekang mengadakan Creative Content Video Competition.

Kompetisi cipta kreatif ini bertujuan guna menumbuhkan semangat Cinta Zakat – Cinta Indonesia dengan berkreasi menciptakan video singkat tema Cinta Zakat – Cinta Indonesia .

Baharuddin, wakil ketua BAZNAS Enrekang bagian pengumpulan, mengatakan seiring berkembangnya platform digital online, menciptakan serta menikmati konten video digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Konten video digital juga dimanfaatkan pada berbagai tujuan seperti,media dakwah zakat, informasi umum, promosi, serta media ekspresi oleh para kreator konten, dari yang amatir hingga profesional.

“Kami berusaha memupuk daya imajinasi serta inovasi masyarakat Indonesia, khusus warga Enrekang untuk membuat konten video dan esai singkat yang menarik, inspiratif, sekaligus menarik orang berzakat melalui berbagai gawai seperti komputer,telepon pintar, tablet dan lainnya,”kata Baharuddin,MM (30/7-22)

Bahar juga mengatakan melalui momentum dirgahayu ke 77 RI, kegiatan ini dapat meningkatkan cinta zakat , literasi dan minat serta semangat kreator mempresentasikan karya yang berbobot, menggunakan perlengkapan digital yang simpel.

“Dengan begitu, para milenial dan kreator pun juga bisa memberikan nilai edukatif dari sebuah seni dan berkontribusi untuk mengangkat hal yang menarik Muzakki berzakat di BAZNAS Enrekang.

Kompetisi konten video kreatif hari ulang tahun Ke 77 RI ” cinta zakat – cinta Indonesia berhadiah total Rp 10 juta. Para konten kreator yang tertarik ikut dapat mendaftar melalui website BAZNAS Enrekang.org.id mulai dari 18 Juli sampai Juli 10 Agustus 2022.

Nantinya, seluruh video yang terdaftar akan diseleksi, dan diumumkan pemenang konten video terbaik tiap kategorinya pada acara puncak HUT RI ke 77 tingkat kab.Enrekang akan dilaksanakan pada akhir 16 Agustus 2022.

Tim Yuri dari profesional Aris Sindo dan sopi , memberikan beberapa tips kepada para konten kreator yang ingin mengirimkan karyanya. Menurut Aris , strategi kreatif harus disusun simpel dan rapi agar disambut hangat oleh netizen. Dalam kompetisi ini akan lebih diamati pada konten-konten simpel, edukatif, dan kreatif.

“Ketika tiga poin tersebut sudah ada di video, nanti akan naik karena peminatnya lumayan banyak, konten yang disajikan bagus dan bermanfaat, sehingga penonton jadi penasaran bagaimana proses pembuatannya dan selanjutnya kita atau para kreator bisa kasih beberapa tips,”katanya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video