Uncategorized

Paripurna Penetapan Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Enrekang Dari Nasdem Dan PAN

inetnews.co.id. Rapat paripurna penetapan dan pelantikan pimpinan DPRD Enrekang (Sulsel) oleh Ketua PN Enrekang Ari Prabowo,SH.MH terlaksana khidmat dan lancar.

SK Pj. Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh telah menetapkan Ketua DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu dari partai Nasdem bersama wakil ketua DPRD Enrekang Abd.Rahman Zulkarnain dari PAN saat paripurna pada posisi berdampingan akan bertugas periode 2024-2029.

“Dari penetapan SK Pj. Gubernur Sulsel pada posisi ketua DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu dan wakil ketua DPRD Abd. Rahman Zulkarnain untuk masa bhakti periode 2024-2029,”kata Sekwan H. Kadir Loga,MPd saat membacakan SK dari Gubernur Sulsel (14/10/24).

Sidang paripurna dibuka resmi pimpinan sementara DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu didampingi wakil pimpinan sementara Abd.Rahman Zulkarnain bersama Pj. Bupati Enrekang Dr.H.Baba.

Hadir Forkopimda Enrekang ; Kajari Padeli,SH.MHum,Kapolres AKBP Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MM, mewakili Dim 1419 dan mewakili Kemenag Muh.Said, Msi. Hampir separuh anggota Dewan terpilih tidak tampak saat paripurna penetapan ini.

Pimpinan paripurna Ikrar Eran Batu mengatakan , dari penetapan tatib DPRD Enrekang telah ditetapkan bersama bahwasanya untuk posisi ketua dan wakil ketua berdasarkan peraihan kursi terbanyak partai politik di kabupaten Enrekang.

“Hasil penetapan KPUD Enrekang untuk peraihan kursi wakil rakyat pada pilcaleg 2024 diraih partai Nasdem sebanyak 8 kursi dewan dan peraih kursi dewan terbanyak kedua dari partai PAN sebanyak 5 kursi,”jelas Ikrar Eran Batu.

Pada periode 2024-2029 unsur pimpinan DPRD Enrekang mengalami perubahan dengan tidak adanya wakil ketua I dan wakil ketua II DPRD.

Komposisi unsur pimpinan sebelumnya periode 2019-2024 dipegang partai Golkar diposisi ketua Muh.Idris Sadik, MM, lalu posisi wakil ketua I dipegang Nasdem Ikrar Eran Batu dan wakil ketua II didapuk partai PAN Abd.Rahman Zulkarnain.

Partai Golkar terkoreksi perolehan kursi dewan pada Pilcaleg 2024 lalu dari semula mengantongi 7 kursi dewan turun hanya meraih 4 kursi.(mas)

Related Posts

1 of 39

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image