BeritaEnrekang

Korban Kebakaran Warga Sangeran Dibantu 10 Juta Dari BAZNAS Enrekang

inetnews.co.id. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab.Enrekang bersama tim menyambangi keluarga korban rumahnya terbakar di Dusun Sangeran, Desa Mampu kecamatan Anggeraja. Jumat (04/10/2024).

Menurut keterangan warga setempat, pemilik rumah yang terbakat adalah seorang pensiunan guru an. Hamzah Rahimahullah tetapi beliau sudah meninggal begitupun istrinya yang baru beberapa bulan meninggal dunia.

“Rumah tersebut sekarang ditinggali oleh anaknya Muhammad Aras bersama keluarganya,”aku warga Sangeran.

BAZNAS Enrekang beri bantuan uang tunai senilai 10 juta rupiah diserahkan oleh Camat Anggeraja Kadang Kadari, untuk selanjutnya diberikan pada keluarga korban kebakaran.

Selain Ketua BAZNAS Enrekang drh. junwar, M.Si, dan pimpinan lainny Drs Kamaruddin SL.M.Ag, Kadir lesang, S.Ag. Kepala KUA, ketua UPZ Anggeraja, Kepala Desa, kepala Dusun serta tokoh masyarakat sekitar lokasi bencana.

Dalam sambutannya Camat Anggeraja Kadar Kadari berharap agar keluarga Muhammad Aras selalu bersabar dan tetap semangat menghadapi musibah ini, beliau juga berpesan kepada masyarakat yang hadir menyaksikan agar senantiasa waspada potensi kebakaran.

“Kejadian ini dapat menjadi pelajaran berharga , agar selalu waspada dan bersikap hati hati adanya kelalaian dalam rumah tangga , adanya api saat meninggalkan rumah,”ujar Kadang Kadari.

Ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar dalam sambutannya menyampaikan rasa duka yang mendalam dan harapannya agar masyarakat selalu saling membantu dalam situasi sulit seperti ini.

“Baznas Enrekang membantu korban kebakaran, dan bantuan ini merupakan amanah dari para muzakki dan munfik. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi pengingat kita,akan pentingnya berbagi melalui zakat,infak dan sedekah, sebagai salah satu amalan yang bisa menolak bala musibah,” ujarnya.

Editor:Mr/Mas

Follow Berita inetnews.co.id di Google News

Related Posts

1 of 9

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image