Global

Setahun Pasca Serangan Gaza, Hizbullah Lancarkan Rudal ke Israel

Everyone is looking to lose weight these days, but most people miss the one key to just how easy it really is: eating more fiber! While you need protein, healthy fats, and many vitamins and minerals for overall health.

inetnews.co.id — Haifa, kota terbesar ketiga di Israel, menjadi sasaran serangan rudal oleh kelompok militan Hizbullah pada 7 Oktober 2024, tepat setahun setelah perang Gaza dan operasi Badai Al Aqsa dimulai.

Dalam pernyataan resminya, Hizbullah mengklaim berhasil menembakkan rentetan rudal Fadi 1 yang menghantam pangkalan militer di selatan Haifa.

“Rentetan rudal Fadi 1 ditembakkan ke selatan Haifa, dua di antaranya mengenai kota itu,” kata Hizbullah, seperti dilaporkan Reuters. Senin (7/10/2024)

Militer Israel mengonfirmasi serangan tersebut, menyatakan bahwa beberapa bangunan di Haifa mengalami kerusakan dan 10 orang dilaporkan terluka akibat ledakan rudal.

Serangan ini terjadi saat Israel memperingati setahun serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, yang memicu konflik besar-besaran di Jalur Gaza dan memanasnya ketegangan di wilayah Lebanon antara Israel dan Hizbullah.

Presiden Israel Isaac Herzog dijadwalkan menghadiri peringatan di Sderot, kota yang mengalami dampak parah dalam konflik setahun lalu, yang menyebabkan 1.205 korban tewas, sebagian besar di antaranya adalah warga sipil.

Unjuk rasa serta peringatan lainnya diadakan di berbagai tempat, termasuk Kibbutz Re’im, lokasi tragedi festival musik Nova, di mana lebih dari 370 orang menjadi korban dalam serangan Hamas.

Seiring dengan peringatan tragedi tersebut, keluarga dari para sandera yang diculik setahun lalu terus berjuang menuntut pembebasan orang-orang tercinta mereka.

Dari 251 orang yang ditawan, 97 masih dalam tahanan, sementara 33 orang dipastikan telah tewas.

Editor: Id Mr

Follow Berita inetnews.co.id di Google News

Related Posts

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image