Uncategorized

Pengasuh Dan Siswa Siswi TK Kemala Bhayangkari Polres Enrekang Gelar Maulid Nabi 1446 H

inetnews.co.id. TK Kemala Bhayangkari 23 Polres Enrekang tak ketinggalan gelar maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang pastinya ramai dan lugunya putra putri dapat atensi Kapolres Enrekang dan Ketua cabang Bhayangkari Enrekang Ny.Iffah Dedi.

Acarapun dihalaman TK yang teduh melibatkan ibu pengasuh menjadi upaya menanamkan nilai-nilai religius dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW sejak dini, tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Karakter Generasi Religius” yang patut diapresiasi positif bersama.

Kapolres Enrekang mengungkapkan,rasa Syukur karena berkumpulnya putra putri TK Bhayangkari memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H.

“Kami berterima kasih pada ibu ketua cabang Bhayangkari Enrekang dan seluruh tenaga pendidik atas terselenggaranya acara ini, tidak hanya seremonial, juga menjadi momen bagi semuanya untuk merenungkan kembali perjuangan Rasulullah SAW dan berkomitmen menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujar AKBP Dedi Surya Dharma (7/10/24).

Lanjut AKBP Dedi, peringatan maulid punya nilai penting yakni menanamkan akhlak mulia dan teladan Nabi kepada anak-anak, sehingga momen ini menjadi pengingat untuk kita semua akan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Nilai keteladanan yang harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk didalam mendidik anak-anak dengan nilai-nilai agama,”ujarnya.

Hikmah Maulid disampaikan Ust. Abdul Malik menerangkan, melalui Maulid nabi selalu diingatkan untuk terus mencintai Baginda rasulullah. Meneruskan dan mewujudkan misi Nabi kepada para generasi muda yakni menjadikan akhlak mulia sebagai sendi-sendi peradaban kehidupan manusia.

Dan bentuk antusiasme para siswa siswi mengikuti acara Maulid, dilakukan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan shalawat oleh anak-anak, yang ditutup dengan sesi foto bersama. (mas/humas polres Enrekang Suyuti_Fdt)

Related Posts

1 of 39

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image