Selasa, Oktober 22, 2024
Uncategorized

Hati Hati Modus Baru Penipuan Mengaku Petugas Data dari Dinsos

inetnews.co.id – Masyarakat dihimbau untuk berhati hati karena ada modus baru penipuan yang sering mengaku dari Dinas sosial bagian pendataan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dialami salah seorang warga Kila dg Kebe di kelurahan PatteneĀ  kecamatan Polsel kabupaten Takalar, Sabtu 19/10/2024.

Awal mula peristiwa penipuan itu terjadi pada saat menerima tamu yang mengaku bagian pendataan dari dinas sosial untuk bantuan warga miskin.

Orang tersebut memakai rompi dengan mengantung id car untuk meyakinkan warga agar percaya untuk didata, namun ternyata itu hanya kedok untuk menipu warga untuk mengambil barang berharga milik warga.

” Orang itu datang dan langsung masuk ke rumah untuk mendata dengan menjanjikan bantuan tapi orang itu melihat kalung emasĀ  yang ada di leher dan tangan sehingga diminta untuk dikeluarkan dan disuruh simpan diatas meja dengan alasan orang mampu. setelah dikeluarkan kemudian meminta mengambil kartu keluargaĀ  permintaan itu kuturuti ka sepertika terhipnotis ,” ungkapnya kepada inetnews.co.id

Lanjut Kebe yang akrab disapa meminta pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, karena telah banyak korbannya ditempat lain dengan modus yang sama dan apabila ada pelaku yang ditemukan agar di infokan ke publik agar warga yang pernah tertipu bisa mengenali pelakunya.

” Kita minta jika pelaku ditemukan diberikan hukuman berat agar bisa menjadi efek jera dan tidak lagi membuat warga resah dengan kelakuannya,” ungkapnya.

Sementara warga lain, YusufĀ  mengatakan kasus penipuan tersebut harus mendapatkan atensi yang serius pihak kepolisian agar tidak ada lagi korban berikutnya, kasian masyarakat merasa tidak aman lagi dalam menerima tamu dan dampaknya, warga akan tidak mau lagi menerima pendataan dari dinas manapun akibat dari adanya oknum yang mencatut dinas tersebut untuk melakukan penipuan.(*)

Related Posts

1 of 40

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image