info Polri

Baru Menjabat, Kapolda Sulsel Silaturahmi dengan Forkopimda, Perkuat Sinergitas Jelang Pilkada 2024

inetnews.co.id – Dalam rangka memperkuat soliditas antara TNI, Polri, dan Pemerintah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan. Senin.(07/10/2024)

Kunjungan ini mulai dilaksanakan ke kantor Ketua DPRD Sulsel, selanjutnya kekantor Bawaslu dan bertemu Ketua Bawaslu Sulsel, serta berkumjung ke Lantamal Lanud Sultan Hasanuddin, dan Pangkoopsud II.

Sebelumnya, Kapolda juga telah berkunjung ke KPU Provinsi Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Lantamal VI Makassar, serta Kantor Gubernur Sulsel.

Kegiatan ini, seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Didik Supranoto, bertujuan untuk mempererat sinergitas dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Kombes Pol. Didik Supranoto menegaskan, kunjungan ini juga sebagai perkenalan pejabat baru dan menegaskan kesiapan Polda Sulsel dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Polda Sulsel, TNI, Pemerintah, dan penyelenggara Pilkada untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ucapnya.

Sementara dalam pertemuan dengan Bawaslu, Kapolda Sulsel menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan tugas Bawaslu di tingkat kabupaten dan kota.

“Mari kita bersinergi mengantisipasi kerawanan dan praktik yang tidak benar dalam Pilkada di Sulsel,” tegas Irjen Pol Yudhiawan.

Kunjungan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat penting PJU Polda Sulsel, termasuk Karo Ops Polda Sulsel, Dirintelkam, Dirsamapta, Kabid Propam, Dansat Brimob, Dirpolairud, serta Kapolrestabes Makassar, menandakan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Selatan.

Editor: Mr

Follow Berita Inetnews.co.id di Google news

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image