AstrologyEntertainmentTravel 2Work & Life

Israel Peringatkan Warga Lebanon Akan Serangan Laut

Everyone is looking to lose weight these days, but most people miss the one key to just how easy it really is: eating more fiber! While you need protein, healthy fats, and many vitamins and minerals for overall health.

inetnews.co.id — Tentara Israel (IDF) mengeluarkan peringatan mendesak kepada warga  Lebanon di wilayah pesisir selatan, khususnya di sekitar Sungai Awali, untuk menjauhi pantai.

Peringatan ini terkait dengan kemungkinan serangan militer Israel melalui laut yang menargetkan Hizbullah.

Juru bicara IDF, Avichai Adraee, melalui platform X, menyatakan bahwa aktivitas Hizbullah di wilayah maritim memaksa Israel untuk bertindak.

“Peringatan mendesak untuk mereka yang berada di pantai atau menggunakan perahu dari Sungai Awali ke selatan. IDF akan segera bertindak di wilayah maritim untuk melawan aktivitas Hizbullah,” tulis Adraee dikutip Rabu (9/10/2024).

IDF mendesak warga Lebanon untuk menghentikan semua aktivitas di laut dan menjauhi garis pantai demi keselamatan mereka.

BACA JUGA :  Biadab, Israel Kembali Bombardir Puluhan Warga Gaza dengan Jet Tempur

“Demi keselamatan Anda, mulai sekarang hindari laut dan pantai sampai pemberitahuan lebih lanjut. Pergerakan perahu di area tersebut juga menimbulkan bahaya besar,” lanjutnya.

Pada hari Senin pagi, IDF juga mengumumkan bahwa pasukan dari Divisi Galilea ke-91 telah berhasil menewaskan puluhan anggota Hizbullah, meski klaim ini belum mendapatkan respons dari pihak Hizbullah.

Sehari kemudian, pada Selasa (1/10/2024), IDF mengumumkan dimulainya serangan darat terbatas di beberapa titik perbatasan Lebanon selatan, seperti dilaporkan oleh Al Arabiya.

IDF juga telah berulang kali menyerukan evakuasi warga di wilayah yang dikuasai Hizbullah, termasuk Lebanon selatan, Bekaa, dan pinggiran selatan Beirut.

BACA JUGA :  Presiden Palestina Mahmoud Abbas Titip Pesan ke Joe Biden Melalui Jokowi

Hizbullah dengan cepat mengklaim bahwa IDF tidak berhasil memasuki desa-desa di wilayah tersebut, dengan bentrokan terjadi di Maroun Al-Ras dan Al-Adisa.

Seminggu sebelum pengumuman serangan darat, IDF meluncurkan serangan udara skala besar, termasuk serangan pada Jumat (27/9/2024) yang menewaskan pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, di Distrik Dahiya, pinggiran Beirut.

Sejak 8 Oktober 2023, Hizbullah terlibat dalam pertempuran di perbatasan Lebanon selatan dan Israel utara, mendukung perlawanan Palestina, Hamas, dalam konflik yang terus berkecamuk antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

BACA JUGA :  Viral, Surat dari Sandera Israel kepada Hamas

Hizbullah menyatakan akan berhenti menyerang jika kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas tercapai.

Sementara itu, serangan Israel di Jalur Gaza terus berlanjut. Jumlah korban tewas di pihak Palestina mencapai lebih dari 41.870 jiwa, dengan 97.166 lainnya terluka, sejak 7 Oktober 2023 hingga Minggu (6/10/2024).

Israel juga melaporkan 1.147 korban tewas di wilayahnya selama konflik ini. Israel mengklaim bahwa 101 sandera, baik hidup maupun tewas, masih berada dalam tahanan Hamas di Gaza, setelah pertukaran sandera pada akhir November 2023.

Editor: Id Mr

Follow Berita inetnews.co.id di Google News

Related Posts

1 of 7

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image