Enrekang

Tahun 2025 akan Berdiri Gedung Megah Kantor Kejari Enrekang Disiapkan 13,7 Milyar

inetnews.co.id. Kejaksaan Negeri Enrekang akan tampak lebih mentereng dengan adanya rencana rehabilitasi kantor kejari tersebut yang dicanangkan RI Kejagung berlantai 3 Tahun 2025.

Pembangunan Gedung megah berlokasi di Jl. Pancaitana Bungawalie dan Jl Pendidikan berkostruksi beton bertulang berornamen jendela lebar serta gedung bentuk hurup L merupakan keberhasilan dan usaha serius yang ditorehkan Kajari Enrekang Padeli,SH. MHum.

Lahan perluasan gedung sebagian atas lahan milik Pemda Enrekang yang telah diserahkan melalui mekanisme pelepasan aset dan disetujui DPRD Enrekang tahun 2024, gedung tersebut nantinya akan meningkatkan pelayanan dibidang hukum.

“Kondisi saat ini lokasi yang sempit tak ada halaman , tak ada lahan parkir dan menampilkan gedung Kejari Enrekang dengan ruang kerja yang sudah tak lagi representatif dalam mendukung pelayanan hukum dan pelayanan para fungsi kepala seksi yang ada,”kata Kajari Enrekang Padeli,SH. MHum (17/09/24).

Diterangkan Kajari Enrekang , rencana pembangunan pada tahun 2025 kantor Kejari Enrekang dalam tahap proses pemaparan dan sudah mendapat lampu hijau dari Kejagung RI.

Gedung baru tersebut dari rencana awal berlantai 4 tapi dengan pertimbangan teknis dan kebutuhan pelayanan serta keterjangkauan anggaran akhirnya dirasionalkan berlantai 3.

Areal yang ditempati lokasi gedung kejaksaan negeri Enrekang yang baru, akan lebih luas memanjang meliputi eks kantor kelurahan Galonta dan eks lahan bangunan kantor kebersihan.

“Dari pengajuan dan hasil konsultasi bersama tim Kejagung RI , anggaran disiapkan 13,7 milyar sehingga awalnya berlantai 4 disesuaikan anggaran yang ada, untuk anggaran Rehab berlantai 3,”ujar Kajari Enrekang Padeli,SH MHum (17/09/24).

Lanjut Kajari Enrekang untuk detail ruang gedung, pada sebagian lantai dasar (basement) merupakan lahan parkir umum dan dinas, pelayanan kantin,serta ruang BB/perampasan aset juga ruang tahanan kejaksaan dan security.

Lantai 2 ditempati ruangan lobby dan PTSP pelayanan terpadu, ruang para kasi Pidum/jaksa,
Kasi Pidsus/jaksa, Kasi BB/jaksa ,Kasi Datun/jaksa, Kasi Intel /kehumasan/jaksa, Kasubag Tata Usaha, ruang restoratif justice dan lainnya.

Pada lantai 3 atas ruang pimpinan (Kajari) ,auditorium hall,Ruang vicon/rapat dan dalam kebutuhan ruang tersebut disesuaikan nantinya.

“Ini berkat dukungan segenap pihak, upaya upaya selama ini akan gedung representatif Kejari Enrekang belum pernah tuntas, dan tahun depan dari hasil paparan kondisi kantor kita Kejagung RI memberi respon positif,”jelasnya.(mas)

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image