Uncategorized

BeasiswaTahap 3 Jalur Aspirasi Mitra Al Fakhruddin MB SD, SLTP,SMA/SMK Siap Kucur Untuk Siswa/Siswi Enrekang

inetnews.co.id, anggota Komisi X DPR RI Dapil III Sulsel Mitra Fakhruddin MB telah membagikan PIP tahap pertama dan kedua sebanyak 30 ribu Program Indonesia Pintar (PIP) jalur Aspirasi para mahasiswa dan peserta didik.

Program PIP dari jalur Aspirasi kembali menyusul tahap Tiga sebanyak 26 ribu penerima yang diperjuangkan ke Pusat dari Kementerian Pendidkan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) tahun 2024.

“Kini masih ada lagi kuota sebanyak 26 ribu akan dibagi Tahap Tiga pada bulan Oktober 2024 untuk Murid Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Enrekang,” ucap Mitra Fakhruddin MB.(21/9).

Dikatakan Mitra , PIP jalur Aspirasi tahap 3, untuk penerima Sekolah Dasar (SD) masing-masing Rp 450 ribu per siswa, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 750 per siswa dan untuk (SMA) hingga Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) masing-masing Rp 1,8 juta per siswa.

“Alhamdulillah yang belum mendapatkan beasiswa tahap satu dan dua. Staf kami di DPR RI memberi informasi untuk tahap ketiga akan pengimputan data lagi dari 21-30 September 2024 sejumlah 26 ribu penerima,”kata Mitra Fakhruddin MB di depan ribuan orang tua penerima bea siswa di Alun-alun Alla (Sudu).

Pula, Mitra membeberkan para siswa yang belum mendapatkan programn PIP ditahap satu dan tahap dua, disiapkan tahap tiga untuk diberikan bea siswa jalur Aspirasi pada bulan Oktober 2024 mendatang.

“Yatemai anak kita yato edapa na ampak besiswa te’dibagi mo,kita imput lagi pada 21-24 September tahun 2024
(artinya anak-anak sekolah yang belum mendapat beasiswa yang dibagi sekarang kita input lagi tanggal 21 September 2024),” ujar Mitra F. MB berdialeg bahasa Duri Enrekang.

Kata Mitra, program beasiswa yang ia jalankan selama menjabat di DPR RI, program dari Kementerian Pendidikan yang dibagi kepada seluruh anggota komisi X DPR RI termasuk dirinya untuk di distribusi pada masyarakat.

Selaku Wakil rakyat DPR RI 2019 terpilih pada di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III meliputi 9 kabupaten yakni Luwu,Luwu Timur, Luwu Utara,Palopo,
Toraja,Toraja Utara, Pinrang, Enrekang dan Sidrap.

“Kami diberikan kuota sebanyak 46 ribu beasiswa per anggota dewan di komisi X setiap tahunya untuk di didtribusikan kepada semua kabupaten yang kami wakili,”beber Mitra.

Menurutnya,kuota 46 ribu beasiswa tersebut ia maksimalkan di kabupaten Enrekang,karena ingin melihat kampung kelahirannya maju dan berkembang seperti daerah-daerah lain yang ada di Republik ini.

“46 ribu ribu beasiswa itu saya punya tanggung jawab moral. Kita berikan amanah saya ditahun 2019 lalu sehingga saya sampaikan semua teman-teman tim ahli untuk maksimalkan Enrekang agar 30 ribu program itu ada di Enrekang,” jelas Mitra Legislator PAN.

Olehnya itu, kata Mitra berharap para orang tua siswa agar menyekolahkan anaknya dengan baik. Melalui program ini, dorong anak-anak kita untuk meraih cita-cita mereka. Yakin dan percaya suatu saat kita bisa tampil di kancah Nasional.

“Meskipun kita dari kampung jangan berkecil hati, siapa sangka seorang Mitra dari desa bisa jadi anggota DPR, olehnya itu melalui jalur pendidikan adek-adek ku gantungkan cita cita anda setinggi langit karena kita tidak tau nasib seseorang dimasa akan datang,”tuturnya (mas)

Related Posts

1 of 39

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image