Uncategorized

Pj.Bupati Enrekang Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke 79

inetnews.co.id. Malam pengukuhan Paskibraka tingkat Kabupaten Enrekang oleh Pj. Bupati Dr. H. Baba, sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2024 digelar di pendopo Rujab Enrekang pada Kamis malam, 15 Agustus 2024.

Acara pengukuhan dihadiri Dandim 1419 Letkol.Inf. Augustiar Adinegoro,Kajari Enrekang Padeli SH. MHum,Wakapolres Kompol Sulkarnain, Ketua DPRD Muh.Idris Sadik,MM dan Pj. ketua TP PKK Enrekang Hj.Siti Rabiah Baba,SH diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pengantar pengukuhan oleh Ketua Purna Paskibraka Ardiansyah diikuti seluruh anggota Paskibraka serta penyemataan simbolis lencana latihan kepemimpinan perintis pemuda oleh Pj Bupati H. Baba bertindak sebagai pembina upacara pada siswa Dede Prawira dari SMA 4 Enrekang.

“Hari ini merupakan momen sangat penting dan bersejarah, baik bagi kalian yang akan dikukuhkan sebagai Paskibra didepan kita semua kita semua yang menyaksikan pengukuhan ini,”katanya.

Lanjut Dr.Baba, kalian telah melalui serangkaian seleksi yang ketat, latihan yang penuh disiplin, dan perjuangan tidak mudah untuk mencapai tahap ini. Pengukuhan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari tugas mulia yang harus kalian emban.

Tugas dan sukses dalam mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 adalah tugas yang sangat penting.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang terpilih menjadi calon Paskibraka. Kalian adalah putra-putri terbaik yang telah membuktikan diri memiliki semangat juang, integritas, dan dedikasi yang tinggi,”katanya.

Pj Bupati Enrekang berpesan pentingnya menjalankan tugas dengan tanggung jawab, kehormatan, dan semangat yang tinggi sehingga pengibaran sang saka merah putih berjalan lancar.

“Menjadi anggota Paskibra menjaga nama baik keluarga, sekolah, dan daerah menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kebersamaan, dan rasa persatuan,”jelas Dr.H.Baba.(mas)

Related Posts

1 of 39

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image