Serius Maju di Pilgub Sulsel, Adnan Bangun Komunikasi DPP Gollar, PAN Hingga Gerindra, Termasuk PKB
Gowa Pemilu Politik

Serius Maju di Pilgub Sulsel, Adnan Bangun Komunikasi DPP Gollar, PAN Hingga Gerindra, Termasuk PKB

Bupati Gowa; Adnan Purichta Ichsan (ist),

Inetnews.co.id, Gowa–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tegaskan serius maju Pilgub Sulsel, saat ini sedang membangun komunikasi politik sejumlah partai.

Hal tersebut ditegaskan oleh Jubir Adnan, Ian Latanro yang menyebut pihaknya tengah berkomunikasi dengan sejumlah dewan pengurus pusat (DPP) partai. Misalnya Golkar, PAN, hingga partai pemenang Pilpres, Gerindra tidak ketinggalan PKB.

“Masih jalan kemunikasi dengan semua, jalan secara informal, kayak Golkar, kemarin saya diinfo akan melakukan survei tahap kedua yang dilakukan Poltracking, sementara jalan semua,” kata Ian Latanro kepada wartawan, Jumat (5/7/2024).

Ian Latanro juga menambahkan, komunikasi dengan sejumlah partai itu menunjukkan keseriusan Adnan maju di Pilgub Sulsel. Entah itu sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Komunikasi dengan Demokrat juga tentu masih sementara dilihat seperti apa, dengan PKB juga seperti itu, dengan Gerindra dan PAN juga. Bahkan kan masih ada beberapa partai komunikasi dengan pak Adnan, kita tunggulah,” urainya

Sebelumnya, DPW PKB Sulsel sudah mengerucutkan dua nama yang akan diusung di Pilgub Sulsel. Mereka ada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sekretaris PKB Sulsel, Muhammad Haekal mengungkapkan ada sejumlah pertimbangan mengapa mengusulkan dua nama tersebut.

“Yang pertama pasti kita butuh cakada yang potensi besar maju, jangan sampai kita dorong orang yang belum pasti maju,”kata Haekal kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Kedua, kata Haekal PKB Ingin mengusung calon yang punya potensi menang. Tidak sekadar mendorong nama tetapi hanya pelengkap di Pilgub Sulsel.

Lanjut Haekal, baik Danny maupun Andi Sudirman memiliki peluang yang sama untuk diusung. Sisanya DPP yang menentukan hasil finalnya dengan sejumlah pertimbangan.

“Untuk sementara saya lihat sama (peluangnya), potensinya masih sama lah,” pungkasnya.

(Ap)

 

 

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video