LPM Penalaran UNM Selenggarakan PMP XXVII untuk Ciptakan Generasi Berdedikasi pada Riset
Gowa

LPM Penalaran UNM Selenggarakan PMP XXVII untuk Ciptakan Generasi Berdedikasi pada Riset

inetnews.co.id, GOWA – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ini kembali menggelar Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) ke-27. Pelatihan ini merupakan bagian dari tahapan perekrutan yang mengusung tema “Membentuk Generasi Inisiatif dan Kolaboratif Melalui Dedikasi Riset dan Keorganisasian.”

Kegiatan ini diikuti 78 peserta dan dilaksanakan selama empat hari di BPPMPV KPTK, Jalan Diklat No. 30 Dusun Tambung, Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa,

Adapun rangkaian pelatihan dimulai pada Kamis, 27 Juni 2024, hingga Sabtu, 29 Juni 2024, dan diakhiri dengan Seminar Proposal pada Minggu, 30 Juni 2024.

Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan dasar dalam bidang penelitian.

Dalam Materi yang disampaikan meliputi Etika Penelitian, Sistematika Karya Tulis Ilmiah (KTI), Literatur Review, Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Instrumen Kuantitatif, Instrumen Kualitatif, Analisis Data Kuantitatif, serta Analisis Data Kualitatif.

Peserta PMP XXVII dibagi dalam 10 kelompok dengan tiga skim penelitian yaitu Sosial, Pendidikan, dan Ekonomi.

Ketua Panitia, Arifka, menyampaikan harapannya agar peserta dapat menemukan jati diri mereka sebagai calon peneliti melalui dedikasi riset dan keorganisasian.

“Harapan saya semoga teman-teman bisa berproses di kegiatan ini dan mampu menemukan jati dirinya sebagai calon peneliti sehingga melahirkan regenerasi yang berprestasi di lingkup mahasiswa dan berguna di masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM Periode 2023/2024 juga menambahkan harapannya. “Saya berharap kegiatan PMP XXVII ini menjadi proses yang bermakna dalam melahirkan regenerasi LPM Penalaran UNM. Semoga peserta PMP XXVII dapat menikmati setiap proses, belajar banyak hal baru, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh, dan menjadi anggota yang aktif serta berkontribusi dalam lembaga,” tuturnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat membentuk generasi mahasiswa yang berdedikasi tinggi terhadap penelitian dan keorganisasian, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video