Bupati Basli Ali: Perpanjangan Masa Jabatan Harus Dimaknai Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan.
Selayar

Bupati Basli Ali: Perpanjangan Masa Jabatan Harus Dimaknai Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan.

Inetnews.co.id, Selayar – Berdasarkan UU No.3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas UU No.6 tahun 2024 tentang Desa yang terdapat pada pasal 39 dan 56 ayat 2 yang menyebutkan bahwa Kepala Desa dan BPD Memegang jabatan selama 8 tahun terhitung sejak tanggal pengucapan Sumpah, Bupati H. Muh Basli Ali kembali mengukuhkan 13 Kepala Desa dan 61 Anggota BPD se daratan Jampea yakni Kec. Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Selain dasar termaktub diatas, Bupati juga menyebutkan dasar Surat Mentri Dalam Negri No 100.3.5.5/2625/SJ, tertanggal 5 Juni 2024 yang juga menyebutkan bahwa Bupati melakukan pengukuhan terhadap Kepala Desa yang mendapatkan perpanjangan masa Jabatan.

Pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan SK No.313/VI tahun 2024 dan SK No.314/VI tahun 2024 secara simbolis Oleh Bupati Selayar H. Muh. Basli Ali kepada H. Abd. Wahab Kepala Desa Teluk Kampea dan Andi Muktamar Putra Kepala Desa Bonto Bulaeng serta Mappatunru mewakili BPD ini berlangsung di Aula Kantor Camat Pasimasunggu, Kamis (11/7/2024).

Dalam kesempatan ini Bupati H. Muh. Basli Ali lewat Sambutannya menyampaikan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimaknai sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk menuntaskan berbagai program yang sudah direncanakan dalam rangka pencapaian Visi Misi Pemerintah Desa.

Oleh karena itu kata Basli Ali, manfaatkan kesempatan 2 tahun kedepan dengan sebaik mungkin untuk membuat program yang sesuai kebutuhan masyarakat sehingga hasinya bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Pada bagian ahir Sambutannya, Bupati H.Muh. Basli Ali menitipkan sedikitnya ada 5 catatan penting sekali gus harapan besar kepada seluruh Kepala Desa dan BPD yang baru saja dikukuhkan yakni pertama, perpanjangan masa jabatan ini harus ditindak lanjuti dengan sesegera mungkin menyusun kembali RPJMDes untuk jangka waktu 6 tahun menjadi 8 tahun.

Sedangkan harapan yang kedua adalah, Bangun kerjasama dan perkuat sinergi dengan seluruh stakecholder di wilayah masing masing, serta yang ke Tiga adalah dengarkan aspirasi masyarakat dan libatkan mereka dalam setiap tahapan proses sesuai kapasitasnya masing masing.

Sementara yang ke Empat adalah, susun dan kelola anggaran Desa sesuai ketentuan yang ada agar terhindar dari permasalahan hukum. Dan yang terahir pesan Bupati mengingatkan para Kepala Desa selaku pimpinan tertinggi di Desa untuk bersama sama mengawal dan menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 dengan menciptakan suasana Damai, Aman dan tertib.

Terpantau hadir dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Irwan Baso, S. STP, Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si. Camat Pastim Muh. Rustan. R. S. Pd. Dan Ramil Kapten Inf. Syamsuddin dan Kapolsek yang diwakili Aipda Andi Asri serta para Ketua TP. PKK Desa.(Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video