Tim Papekang Asal Makassar Berhasil Juara Fishing Tournament di Selayar
Selayar

Tim Papekang Asal Makassar Berhasil Juara Fishing Tournament di Selayar

Inetnews.co.id, Selayar- Tim Papekang asal Kota Makassar Sulawesi Selatan berhasil menjuarai lomba mancing yang bertajuk Bontoharu Fishing Tournament II Tahun 2024, yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, 1 – 2 Juni 2024.

Tim Papekang ini berhasil mendapatkan ikan Tuna dengan bobot  54,14 Kg, terberat diantara 42 tim pemancing yang mengikuti tournament tersebut. 

 

Demikian diungkapkan oleh ketua panitia pelaksana Andi Batara Gau, SE kepada pewarta, Senin (3/6/2024) pagi. 

 

Tim lain yang berada pada posisi kedua adalah Tim Fortis I, gabungan tim asal Kabupaten Kepulauan Selayar dan Romania, yang berhasil mendapatkan jenis ikan Kurisi dengan berat 37,95 kg. Disusul tim Fortis II dari Selayar sebagai juara tiga, juga mendapatkan ikan Kurisi dengan berat ikan 36,94 kg. 

 

Sementara juara spesies tuna, diraih oleh angler 99, gabungan tim dari kota Makassar dan Selayar, dengan berat 26,98 kg. Juara spesies Kerapu diraih oleh tim Fortis II asal Selayar dengan berat 14,15 kg, dan juara spesies Escolar diraih oleh tim Fortis I, gabungan Romania Selayar dengan berat 27,55 kg. 

 

Tournament yang berlangsung selama dua hari itu kata Andi Batara Gau dilaporkan berjalan dengan aman dan lancar. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para juara, sembari berharap bisa datang kembali pada tournament berikutnya. 

 

“Alhamdulillah Bontoharu fishing tournament II ini terlaksana lancar dan aman, terima kasih kepada Pemda Kepulauan Selayar, forkopimda, semua OPD, Pemerintah Desa Bontosunggu dan semua kepala desa dan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bontoharu, para sponsor atas segala kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan dengan baik”, ucap Andi Batara Gau. 

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Bontoharu Fishing Tournament II 2024 ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

 

Untuk diketahui, dalam tournament ini diikuti juga oleh Bupati Pacitan dan Bupati Bulukumba. 

 

“Terima kasih pula untuk semua teman-teman anglers, baik dari dalam maupun dari luar Selayar atas partisipasinya, semoga kita semua diberi umur panjang agar berjumpa lagi pada event selanjutnya. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah disisi Allah SWT. Salam strike”, tutup Andi Batara Gau. (Im/Muhsar).

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video