Selesai Lebih Cepat, Pembangunan RTLH TMMD ke 120 Kodim Selayar Capai Progres 100 Persen
Info TNI

Selesai Lebih Cepat, Pembangunan RTLH TMMD ke 120 Kodim Selayar Capai Progres 100 Persen

Inetnews.co.id, Selayar- Memasuki H+24 pelaksanaan TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar, Sabtu (01/06) telah merampungkan beberapa sasaran baik fisik maupun non-fisik.

Salah satu sasaran yang dinyatakan rampung dan telah mencapai progres 100% adalah pembangunan rumah RTLH milik bapak Dg. Marugi di Dusun Lembang Bau Desa Bonea Timur. 

 

Dari keterangan kordinator RTLH, Pelda Yusuf Sonda bahwa ada banyak hal yang mendukung sehingga pengerjaan RTLH ini bisa selesai dengan cepat, bahkan masih menyisakan waktu 5 atau 6 hari menjelang penutupan. 

 

” Peran warga sekitar dan juga pemerintah Desa sangat membantu kami, mereka (warga sekitar) setiap hari datang membantu kami bekerja, termasuk saat pemasangan atap seng dimana untuk atap ini harus dikerjakan dengan cepat mengantisipasi datangnya hujan, karna sang pemilik rumah masih tetap tinggal didalam rumah ” jelasnya. 

 

Senada dengan itu, Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo sebagai Dansatgas mengapresiasi personil Satgas yang bekerja dilapangan karna program TMMD ini tidak hanya berhasil membangun sarana dan prasarana, tetapi juga menumbuhkan semangat gotong-royong dalam masyarakat. 

 

” Kita ketahui bersama bahwa tujuan TMMD secara garis besarnya adalah membantu percepatan pembangunan khususnya di pedesaan, namun hal yang lebih penting sebenarnya adalah bagaimana personil Satgas bisa menjalin hubungan persaudaraan yang kuat dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kuat ” tutup Dansatgas.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video