Mengatasi Stunting: Ketua TP PKK dan Plt Kadis PPKB Tinjau Posyandu di Bara-Baraya
PPKB

Mengatasi Stunting: Ketua TP PKK dan Plt Kadis PPKB Tinjau Posyandu di Bara-Baraya

inetnews.co.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Ibu Indira Yusuf Ismail, bersama Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar pada Rabu (19/06/2024).

Dalam kunjungannya, Ibu Indira juga memeriksa kondisi lorong wisata sepanjang jalan dan mengevaluasi pelayanan di dalam Posyandu. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya intervensi untuk mengatasi masalah stunting di sejumlah Posyandu di berbagai Kecamatan Kota Makassar.

Selain Ibu Indira, hadir pula Plt Kadis PPKB Kota Makassar Syahruddin,S.Sos.,M.Adm.Pemb, Camat Makassar, Lurah Barabaraya, serta para staf, tim PKK kecamatan, kader posyandu, dan pejabat setempat.

Dalam arahannya, Ibu Indira menekankan pentingnya menangani masalah stunting karena berdampak pada pertumbuhan anak-anak. Ia meminta seluruh OPD Kota Makassar, terutama Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB, untuk bekerja keras menurunkan angka stunting hingga mencapai Zero stunting.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan harus mencapai seluruh lapisan masyarakat. Semua pihak harus bekerja sama agar capaian yang diharapkan dapat segera terwujud,” tegas Ibu Indira.

Ia juga mengajak warga agar lebih aktif membawa anak-anak ke Posyandu. “Kita ingin anak-anak kita terkontrol kesehatannya dan menuju zero stunting. Mari kita tingkatkan partisipasi warga dalam upaya ini,” harapnya.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video