Lurah Mangkura Dampingi Camat Ujung Pandang Hadiri Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Oleh Kemenkumham
Kecamatan Ujung Pandang

Lurah Mangkura Dampingi Camat Ujung Pandang Hadiri Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Oleh Kemenkumham

inetnews.co.id, Makassar – Lurah Mangkura Muhammad Said dampingi Camat  Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., turut hadiri peresmian menerima Penghargaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum Oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat (14/06/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Ballroom Phinisi Hotel Claro, yang dihadiri oleh Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI dan Walikota  Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto yang juga menerima Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan.

Penghargaan Anubhawa Sasana merupakan pemberian prestasi dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Untuk diketahui, sebanyak 33 Desa/Kelurahan di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) diresmikan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna Laoly.

Dari 33 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel, 12 diantaranya merupakan kelurahan dari  Kota Makassar Desa/Kelurahan terbanyak di Sulsel yang diresmikan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Diantaranya, Kelurahan Mangkura, Kelurahan Buloa, Kelurahan Bakung, Kelurahan Sudiang Raya, Kelurahan Bara-Baraya Timur, Kelurahan Tamamaung.

Kelurahan Kapasa, Kelurahan Mandala, Kelurahan Manggala, Kelurahan Barrang Lompo, Kelurahan Maccini.

Menkumham Yasonna Laoly juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena telah mengukuhkan kelurahan – kelurahan binaan di Kota Makassar sebagai Kelurahan Sadar Hukum.(*)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video