Kejati Sulsel Rayakan Idul Adha 1445 Hijriyah Berkurban 13 Ekor Sapi
Pemerintahan

Kejati Sulsel Rayakan Idul Adha 1445 Hijriyah Berkurban 13 Ekor Sapi

inetnews.co.id. Makassar. Acara penyerahan dan penyembelihan puluhan hewan kurban dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Penyerahan dan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor pada hari tasyrik tersebut dilaksanakan pada 12 Dhulhijah atau Rabu (17/06/2024) bertempat di halaman Masjid Baitul Adli kompleks Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Prosesi penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dr. Teuku Rahman,SH.M.H. didampingi Asdatun selaku Ketua DKM Masjid Baitul Adli Feri Tas SH. M.Hum. M.Si kepada Aspidmil Kejati Sulsel selaku ketua Panitia penyembelihan dan pembagian kurban Dr. M. Asri Arief, SH., M.Si, CTMP.

“kegiatan tersebut dihadiri pula jajaran pimpinan Kejati Sulsel, seluruh pegawai dan panitia Penyembelihan hewan kurban,”kata Wakajati Sulsel Dr. Teuku Rahman, S.H., M.H. (27/06/24).

Laporan Ketua Panitia penyembelihan dan pembagian kurban Dr. M. Asri Arief, SH.M.Si, CTMP bahwa penyembelihan Hewan kurban terdiri dari 13 (tiga belas) ekor sapi yang akan disembelih.

Proses penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Baitul Adli Kejaksaan Tinggi Sulsel dan daging qurban tersebut akan dibagikan kepada para pegawai, tenaga honorer, petugas kebersihan, petugas keamanan, pengurus Masjid Baitul Adli dan masyarakat di sekitar lingkungan kantor Kejati Sulsel.

Sementara pada kesempatan tersebut Wakajati Sulsel Teuku Rahman yang memimpin proses penyembelihan serta berpesan bahwa momen perayaan Idul Adha 1445 H merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT yang mampu menerjemahkan pesan keagamaan ke aksi nyata.

Pelaksanaan kurban menjadi perjuangan manusia menuju kesempurnaan sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan kepatuhan, keikhlasan, dan kesabaran seorang Nabi Ibrahim As pada perintah Sang Pencipta.

“Semoga penyembelihan kurban ini wujud cinta kita kepada Allah SWT, semoga kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah, tauladan dan pelajaran agar bisa di wujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari,”kata Teuku Rahman.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video