Edukasi Dan Sosialisasi Sapi Qurban Sehat Oleh BAZNAS Enrekang
Uncategorized

Edukasi Dan Sosialisasi Sapi Qurban Sehat Oleh BAZNAS Enrekang

inetnews.co.id. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menggelar sosialisasi dan edukasi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1445 Hijriah 2024

Acara di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Enrekang, (24/06/2024) hadir Ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar, Pimpinan I Baznas, Ilham Kadir, dan Pimpinan II Baharuddin, Ketua UPZ Enrekang, Koordinator UPZ Desa/Kelurahan disertakan 3 orang panitia penyembelih hewan kurban.

Pimpinan I Baznas Enrekang, Dr. Ilham Kadir, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi dan edukasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tata cara pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam.

Selain itu, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan ibadah kurban, baik penyumbang maupun penerima manfaat daging kurban. Hal ini dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat.

Diketahui sosialisasi dan edukasi jelang hari raya Idul Adha/kurban ini, kita sudah laksanakan di tiga kecamatan seperti Maiwa, Cendana dan Enrekang, rencana kita laksanakan enam hari dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar, menekankan pentingnya memastikan hewan kurban yang dibeli sehat dan telah diperiksa oleh tenaga ahli sebelum penyembelihan.

Hal ini juga berdampak kesehatan dan manfaat bagi masyarakat yang menjalankan ibadah kurban. Memastikan kesehatan hewan kurban, memenuhi kewajiban ibadah, dan memberikan jaminan kualitas daging dikonsumsi bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

Dalam pemeriksaan hewan kurban adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat selama perayaan Idul Adha,“ terang ketua Baznas, drh. Junwar.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video