DPPKB Makassar Ajak Pasangan Usia Subur Manfaatkan Pelayanan KB di Hari Keluarga Nasional
PPKB

DPPKB Makassar Ajak Pasangan Usia Subur Manfaatkan Pelayanan KB di Hari Keluarga Nasional

inetnews.co.id, Makassar – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar mendorong seluruh pasangan usia subur untuk memanfaatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31 tahun ini.

Pelayanan KB yang diselenggarakan secara serentak oleh Pemerintah Kota Makassar melalui DPPKB ini akan berlangsung mulai tanggal 4 Juni hingga 11 Juni dengan target 5.120 Pelayanan Sejuta Akseptor (PSA).

Kegiatan pelayanan KB tersebut melibatkan kader KB, Ikatan Bidan Indonesia, dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Masrita, Penata Kependudukan dan KB Ahli Muda DPPKB Kota Makassar, menjelaskan bahwa tujuan dari pelayanan ini adalah untuk meningkatkan capaian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga akan disediakan layanan Metode Operasi Wanita (MOW) untuk 15 akseptor dengan harapan masyarakat Makassar dapat memahami pentingnya program keluarga berencana untuk kesejahteraan bersama.

Pemerintah mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam memanfaatkan layanan KB yang telah disediakan guna mencapai kesejahteraan keluarga yang lebih baik. Minggu (09/06/24). (*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video