DPD GMNI Jatim Beri Masukan Inovatif Dan Rekomendasi Isu Strategis Pada Pj. Gubernur Jawa Timur
Uncategorized

DPD GMNI Jatim Beri Masukan Inovatif Dan Rekomendasi Isu Strategis Pada Pj. Gubernur Jawa Timur

inetnews.co.id. Surabaya, Silaturrahim Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur bersama Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghasilkan beberapa kajian isu strategis dan rekomendasi.

Acara dilaksanakan di Kantor Gubernur setempat pada Selasa tanggal,4/6/2024
dari sejumlah hasil kajian isu strategis dan rekomendasi, pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan perguruan tinggi di Jawa Timur yang sasaranya pemberian bea siswa serta bantuan finansial mahasiswa berprestasi kurang mampu.

“Selain itu, juga perlu didukung dengan fasilitas memadai termasuk hasil kajian agar Pemprov Jawa Timur untuk dapat memperluas lapangan kerja dan pengembangan karir,” ucap Ketua GMNI Jawa Timur, Hendra Prayogi (4/06/24).

Dikatakan Hendra Prayogi, untuk fasilitasi pengembangan karir dapat dilakukan dengan membuka program magang melalui kerjasama bersama pihak industri lokal guna meningkatkan kesempatan kerja bagi lulusan perguruan tinggi.

Juga diperlukan pelatihan keterampilan sesuai kebutuhan lapangan kerja serta dukungan terhadap wira usaha muda dan start-up.

Juga terkait peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat guna mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

“Serta kebijakan untuk memberi dukungan kemudahan memperoleh modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena juga banyak masyarakat petani, maka diperlukan dukungan terhadap sektor pertanian,” imbuhnya.

Rekomendasi lain GMNI Jawa Timur sektor pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan di wilayah Jawa Timur, program perlindungan lingkungan dan pengelolaan sampah yang efektif, serta pengembangan transportasi publik ramah lingkungan.

Juga perlu Pemprov Jawa Timur melalui OPD terkait memberi akses lebih baik pada layanan kesehatan mahasiswa, dukungan kesehatan mental, edukasi politik dan dukungan psikologis di kampus serta mendorong dukungan gerakan sosial dan aksi kemanusiaan.

“Kami juga merekomendasikan untuk mendorong partisipasi politik dan demokrasi mahasiswa dengan memberi edukasi politik dan kesadaran hak-hak warga Negara,” tandasnya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video