Bupati Basli Ali Lantik Pengurus dan serahkan Dana Hibah ke Masjid Besar Babul Khaer Benteng Selatan
Selayar

Bupati Basli Ali Lantik Pengurus dan serahkan Dana Hibah ke Masjid Besar Babul Khaer Benteng Selatan

Inetnews.co.id, Selayar – Bupati Basli Ali melantik Pengurus Masjid Besar Babul Khaer Kelurahan Benteng Selatan Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar Masa Khidmat 2024 – 2027, pada Selasa (25/6) Malam.

 

Mereka yang dilantik, Dr. H. Andi Mulyadi Radjab, sebagai Ketua sementara Drs. H. Ambo Upe, oleh jamaah Masjid Babul Khaer diamanahkan sebagai Sekretaris.

 

Mengusung tema Kembali Ke Masjid, Merajut Ukhuwah Menebar Kedamaian, pelantikan yang dilaksanakan di Masjid Besar Babul Khaer ini dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua MUI dan Pengurus Baznas serta segenap Jajaran Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar dengan diikuti pengurus yang dilantik serta disaksikan jama’ah dan masyarakat setempat.

 

Bupati dalam sambutannya di hadapan jamaah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik  seraya mengajak untuk meramaikan dan memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan dan memberikan kemaslahatan bagi umat dan masyarakat sekitar.

 

“Al qur’an menjelaskan bahwa membangun dan memakmurkan masjid adalah hanya dilakukan oleh orang-orang yang beriman” ucapnya

 

Menurut Bupati, masjid merupakan benteng untuk mempertahankan kehormatan agama islam yang suci sepanjang sejarah, masjid memberikan pelajaran kerendahan diri, peribadatan dan penghambaan kepada Allah SWT.

 

“Di Masjid, manusia menundukkan tubuh untuk bersujud, inilah puncak penghambaan dan kerendahan diri dihadapan Allah SWT” kuncinya

 

Andi Muliadi Radjab yang baru dilantik dalam kesempatannya banyak menghaturkan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para jamaah masjid kepada dirinya sebagai Ketua Pengurus Masjid Besar Babul Khaer.

 

Dirinya Pun mengaku akan menjalankan amanah ini dengan baik, dengan harapan kerjasama semua pengurus, jamaah dan masyarakat sekitar.

 

Usai pelantikan pengurus, Bupati Basli Ali menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sebesar 52 Juta Rupiah untuk pembangunan dan pemeliharaan Masjid Besar Babul Khaer yang diterima langsung oleh Andi Muliadi Radjab disaksikan para pengurus dan undangan yang hadir.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan hikmah halal bihalal yang disampaikan oleh Ketua MUI Selayar Ustadz Arfang Arif yang menekankan peningkatan iman dan taqwa serta pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah. (IC/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video