Bedah Rumah Korban Kebakaran Di Rante Padang Dibantu 15 Juta Dari BAZNAS
Uncategorized

Bedah Rumah Korban Kebakaran Di Rante Padang Dibantu 15 Juta Dari BAZNAS

inetnews.co.id. Rumah Hendra di dusun Rante Padang yang sudah dilalap si jago merah mendapat program bantuan dari Baznas Enrekang. Rumah kayu yang telah rata dengan tanah diberikan sumbangan senilai 15 juta.

Diketahui rumah Hendra yang tidak layak huni itu mendapat bantuan (1/06/2034) setelah melalui proses asesmen Baznas Enrekang meskipun jumlah tersebut masih jauh dari cukup untuk mendirikan sebuah rumah yang layak.

Setidaknya dapat membantu dan diserahkan oleh pimpinan Baznas Bid. Perencanaan, Keuangan, Kadir Lesang, SAg didampingi Kepala KUA Kecamatan Malua, Pj Kepala Desa Rante Mario, mantan kepala desa, UPZ Malua, serta masyarakat.

Kadir Lesang, menyampaikan kepada aparat pemerintah setempat dan tokoh masyarakat bahwa bantuan dari Baznas ini memang belum mencukupi untuk membangun rumah yang layak huni.

Olehnya itu, ia mengajak semua pihak, terutama warga Dusun Rante Padang, bergotong royong membantu rumah Hendra bisa segera layak ditempati. “kebutuhan untuk mendirikan rumah tentu tak mencukupi tapi jika saling membantu akan lebih ringan,”ucapnya.

Kadir Lesang menjelaskan bahwa dana zakat,infak, dan sedekah yang terkumpul di Baznas sebagian besar bersumber dari potongan infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para muzakki yang menitipkan sebagian hartanya disalurkan pada yang tergolong mustahik.

Hendra selaku korban dan penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada semua yang berzakat melalui Baznas. “Mudah-mudahan dari bantuan ini, rumah saya bisa layak ditempati bersama keluarga kami, “ujar Hendra. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video