Asisten Pemerintahan dan Kesra Wakili Pj. Bupati Takalar Hadiri Selamatan Buka Giling 2024 Pabrik Gula di Takalar
Takalar

Asisten Pemerintahan dan Kesra Wakili Pj. Bupati Takalar Hadiri Selamatan Buka Giling 2024 Pabrik Gula di Takalar

inetnews.co.id, Takalar – Bergerak Maju Bersama Mitra, Sinergi Menjadi Juara adalah merupakan tema yang diusung pada acara Selamatan Buka Giling 2024 Pabrik Gula Takalar, Selasa, (25/06/24)

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg di Wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, SE. MM. bersama Ketua DPRD Kab. Takalar Darwis Sijaya, SP menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran pabrik gula di takalar memberikan dampak positif khususnya masyarakat sekitar dengan serapan SDM dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat takalar.

“Pabrik gula bergerak maju bersama mitra lainnya dan terus bersinergi menjadi perangkul dimasyarakat. Ada dua yang harus diperhatikan yaitu kebijakan yang diambil harus senantiasa berpihak kepada masyarakat dan ketika manajemen telah memberikan keberpihakan kepada masyarakat dan mitra lainnya, kita harus menjaga keberlangsungan pabrik gula ini” Jelasnya. Ketua DPRD Takalar berharap produksi gula dapat berjalan dengan lancar sehingga kerja sama dengan petani tebu lokal terus terjalin yang dapat meningkatkan sejahteraan masyarakat takalar.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, SE. MM. Menyampaikan bahwa kedepan Pemerintah Kab. Takalar dan Pabrik Gula Takalar akan terus bersinergi. Adapun bentuk kerja sama yg bisa dilakukan bagaimana lahan yang kosong bisa di jadikan lahan produktif dengan menanami holtikultura dengan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat dan pemerintah dapat memberikan bantuan bibit tanaman holtikultura seperti bibit bawang, cabai, tomat dan beberapa tanaman holtikultura lainnya.

“Pemerintah daerah berkeinginan untuk lahan yang tidak ditanami untuk dimanfaatkan dengan menanami tanaman holtikultura dan dilakukan oleh masyarakat lokal, dan semoga untuk musim giling 3 bulan periode 82 hari yang dimulai bulan juni 2024 Pabrik Gula Takalar dapat mencapai target yaitu 15.132 ton serta memperoleh keuntungan” Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Forkopimda Takalar, General Manager(GM) PG Takalar PT. SGN, Koordinator Wilayah Sulawesi PT. SGN, GM PG Calming, Perwakilan Dinas Kominfo-SP Kab. Takalar, Kepala Desa dan Lurah sek Kec. Polut dan Karyawan Pabrik Gula Takalar(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video