Studi Tiru Sekolah Lansia Tangguh: DPPKB Kota Makassar dan Kabupaten Malang Berbagi Praktik Terbaik
PPKB

Studi Tiru Sekolah Lansia Tangguh: DPPKB Kota Makassar dan Kabupaten Malang Berbagi Praktik Terbaik

inetnews.co.id, Makassar – Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)  Kota Makassar Makassar dan sejumlah pejabat dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keluarga Berencana dan Kasubag Perencanaan telah melakukan studi tiru terhadap penanganan sekolah lansia tangguh di Kabupaten Malang.

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang, Camat Singosari, Lurah Pagetan, dan Babinsa Pagetan.

Kolaborasi antara DPPKB  Makassar dan Kabupaten Malang ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada lansia di  Kota Makassar.

Studi tiru ini dilakukan sebagai upaya DPPKB Makassar untuk memperbaiki sistem pelayanan yang ada dan mengadopsi praktik terbaik dari daerah lain.

Kabupaten Malang dipilih sebagai tempat studi tiru karena telah berhasil mengimplementasikan program sekolah lansia tangguh dengan baik.

Dalam studi tiru ini, tim dari DPPKB  Makassar mengunjungi pembukaan sekolah lansia tangguh Dewi Kunti di Kabupaten Malang. Mulai 20-21 Mei 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPPKB Makassar, Syahruddin S.Sos.M.Adm, menyatakan bahwa kunjungan ini menjadi momentum penting untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada Lansia.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video