Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024
PPKB

Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024

inetnews.co.id, Makassar – Pelaksana Tugas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar, Syahruddin S.Sos, M.Adm.Pem, Memimpin Acara Penilaian Kinerja Tindak Lanjut Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2024, Jumat,(31/05/24)

Dalam momentum penting untuk menanggulangi stunting, Syahruddin S.Sos, M.Adm.Pem, Plt Kepala DPPKB Makassar, turut hadir dalam acara penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Pagarra, beserta sejumlah Kepala SKPD seperti Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, dan Dinas Kesehatan.

Dalam paparan yang disampaikan di Hotel Swissbell In Panakkukang, Firman Pagarra, PJ Sekda Kota Makassar, menjelaskan hasil review kinerja aksi konvergensi penanganan stunting di Kota Makassar. Berbagai data penting seperti tren keluarga berisiko stunting, prevalensi stunting berdasarkan SKI dan E-PPGBM, serta langkah-langkah penyelesaian permasalahan telah dibahas secara mendalam.

Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Provinsi Sulawesi Selatan, H. Abdul Malik Faisal, menyoroti fakta bahwa angka prevalensi stunting di Sulawesi Selatan pada tahun 2023 masih tinggi, mencapai 27,4% dari 27,2% tahun sebelumnya. Abdul Malik menekankan perlunya upaya komprehensif, terkoordinasi, dan berkelanjutan guna menurunkan angka stunting di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan komitmen serta kerja keras bersama, diharapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam mengatasi masalah stunting di wilayah ini. Langkah-langkah konkrit dan kolaboratif menjadi kunci sukses dalam menekan angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video