Kontribusi Dapur Umum BAZNAS Enrekang Siapkan Nasi Kotak Gratis
Nasional

Kontribusi Dapur Umum BAZNAS Enrekang Siapkan Nasi Kotak Gratis

inetnews.co.id, Tak kecil peran BAZNAS Enrekang dan Posko Satgas Enrekang berlokasi dalam areal Rujab Bupati Enrekang juga telah disiapkan dapur umum oleh BAZNAS Enrekang yang dikerjakan penyajiannya oleh.tim Dinsos Enrekang.

Keberadaan dapur umum beroperasi didanai BAZNAS Enrekang menyediakan sajian nasi kotak untuk Satgas dan masyarakat selama pemulihan dan pembersihan oleh Satgas Bencana Enrekang.

Operasi pembersihan,pemulihan dan angkat lumpur oleh TNI-Polri,Pol PP, Damkar,Tenaga tanggap bencana (BTB) BAZNAS Enrekang pada sarana Pemda, lingkungan dan drainase perkotaan selama 4 hari.

Fungsi Dapur umum ini dijelaskan komisioner BAZNAS Enrekang Baharuddin, bencana banjir ini, telah mengundang simpati dan kepedulian dari berbagai elemen. Salah satunya Baznas Enrekang yang terlibat aktif dalam penanganan Bencana daerah ini.

Baharuddin mengatakan, Baznas sangat tanggap terhadap bencana yang terjadi khususnya di Enrekang sebab Baznas Enrekang punya badan disebut Badan Tanggap Bencana (BTB) hadir menyikapi kebutuhan masyarakat dianggap mendesak ditengah bencana.

“kami sepakat dengan Pemkab Enrekang (Dinsos) untuk mengadakan dapur umum disekitar Rujab Bupati fungsinya menyediakan konsumsi bagi terdampak bencana serta para tenaga kerja suka rela melakukan pembersihan.”Ucap Baharuddin (15/05/24)

Dapur umum yang diprakarsai Baznas Enrekang berkerja sama dengan Dinas Sosial dan Pasukan Tagana yang ahli dalam memasak, setiap hari saling bahu membahu membuat nasi kotak untuk didistribusikan.

Dapur umum berdana Baznas sesuai kebutuhan pembersihan dan pemulihan keadaan di titik dilanda banjir sudah dinyatakan selesai. Posko Satgas Enrekang sampai saat ini masih dibuka menerima bantuan sosial dari kalangan masyarakat.

“Terkadang dalam satu hari, tenaga di dapur umum membuat sampai 1.000 kotak nasi per hari, tidak lain upaya Baznas Enrekang untuk kelancaran dalam membantu masyarakat terdampak bencana,” Tutupnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video