Kapolres Enrekang Beri Bimtek Mitigasi Dan Bansos,Warga Ungkap Terima Kasih
info Polri

Kapolres Enrekang Beri Bimtek Mitigasi Dan Bansos,Warga Ungkap Terima Kasih

inetnews.co.id. Kapolres Enrekang AKBP.Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MM melakukan kunjungan kerja di Polsek Maiwa sekaligus agenda penyaluran bantuan sosial sembako juha melakukan Bimtek Mitigasi bencana Alam.

Khusus untuk kecamatan Maiwa jumlah sembako disalurkan sebanyak 40 paket berisikan kebutuhan konsumsi berupa air mineral, beras,bahan sembako, selimut dan sarung.

Hal tersebut menanggapi fenomena bencana alam di wilayah hukum Polsek Maiwa begitu luas dibanding jajaran Polsek lainnya juga kerap didera karena situasi geografis rawan bencana alam
dinilai strategis digelar Bimtek Mitigasi.

Dalam Bimtek Mitigasi bencana alam yang digelar di aula setempat, Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MM didampingi jajaran PJU polres Enrekang dan para kasat memberi penyuluhan dan pelatihan langkah penanggulangan bencana alam dalam suasana iklim musim hujan.

Tampak sertai Kunker ke Polsek Maiwa diantaranya Kabag Ops Kompol Andi Asdar,A.Md, Kasat Reskrim polres Enrekang AKP.Abd Halim,SH, Kasat intelkam Iptu Zulkarnain.S.Sos, Kasi Propam Iptu Bahri , Forkopincam camat Maiwa Andi Asruddin. S.Sos.MAP dan Danramil 1419-02 Letda Infantri Hamzah Tahir.

“agar masyarakat lebih tanggap dalam menghadapi bencana dihadiri perwakilan kepala desa dan masyarakat korban bencana alam Seperti banjir bandang, kejadian lahan longsor dan angin puting beliung,” jelas AKBP. Dedi Surya Dharma. (15/05/24).

Lalu Kapolres Enrekang menjelaskan, tujuan mitigasi bencana alam ini adalah meminimalisir resiko bencana sebagai pedoman TNI- Polri dan pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan.

“sehingga terbangun meningkatkan kesadaran masyarakat tentang resiko bencana, meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi bencana siklus mitigasi yaitu pra bencana, saat terjadi bencana dan juga pasca bencana,” jelas Kapolres Enrekang.

Disela Bimtek Mitigasi warga desa Tuncung (Maiwa) Hamliati mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Enrekang dan jajaran, atas kepedulian pada korban terdampak banjir dengan pemberian bantuan berupa kebutuhan konsumsi dan perlengkapan lainnya.

” Tabe pak Kapolres, mewakili masyarakat Maiwa terdampak bencana alam akibat curah hujan tinggi pada awal bulan Mei, terima kasih banyak tak terhingga pada bapak dari kepolisian polres Enrekang baik dari segi menjaga Harkamtibmas dan bantuan sembako kepada kami”ujar Hamliati.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video