Kampung KB Nusa Indah Bersiap Sambut Prestasi Nasional: Pj Sekda Kota Makassar dan Tim Verifikasi Bersatu untuk Mengevaluasi Inovasi Terbaik
PPKB

Kampung KB Nusa Indah Bersiap Sambut Prestasi Nasional: Pj Sekda Kota Makassar dan Tim Verifikasi Bersatu untuk Mengevaluasi Inovasi Terbaik

inetnews.co.id, Makassar – Kampung KB Nusa Indah di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, menjadi sorotan setelah berhasil masuk enam besar tingkat nasional dalam kompetisi Kampung KB Berkualitas. Prestasi gemilang ini tidak lepas dari inovasi dan kerja keras masyarakatnya yang dipimpin oleh Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Pada Kamis, 30 Mei 2024, tim verifikasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dipimpin oleh Penyuluh KB Ahli Utama, Eli Kusnaeli, tiba langsung di Kampung KB Nusa Indah. Mereka ingin melihat secara langsung program-program inovatif seperti “Assama Turu” dan “Dasawisma Bergerak” yang berhasil menarik perhatian di tingkat nasional.

Firman Pagarra menyambut tim verifikasi pusat dengan antusiasme, menyampaikan keberhasilan program-program Kampung KB Nusa Indah dalam melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk pihak swasta dan organisasi kelompok. Program Lorong Wisata pun menjadi daya tarik tersendiri dengan berbagai kegiatan positif di dalamnya.

Eli Kusnaeli mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kota Makassar bertujuan untuk mendapatkan inspirasi dari kesuksesan Kampung KB Nusa Indah. Informasi yang dikumpulkan akan menjadi pembelajaran bagi 164 ribu kampung KB lainnya di seluruh Indonesia.

Prestasi Kampung KB Nusa Indah akan diumumkan pada tanggal 29 Juni 2024 dan direncanakan presiden RI, Joko Widodo, akan turut hadir di acara penghargaan tersebut. Dengan harapan yang tinggi, semoga keberhasilan kampung ini dapat menginspirasi kampung KB lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video