Kadisdikpora Selayar Resmi Menutup Kejuaraan Sepak Takraw Antar Pelajar Tingkat SD dan SMP
Selayar

Kadisdikpora Selayar Resmi Menutup Kejuaraan Sepak Takraw Antar Pelajar Tingkat SD dan SMP

Inetnews.co.id, Selayar – Kejuaraan Sepak Takraw antar pelajar tingkat SD dan SMP sederajat tahun 2024 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Selayar Masdar J Pratama, S. com.,M.M, Kamis sore (30/5/24) di Lapangan Indoor Sepak Takraw Nurtin Akib.

Turnamen yang berlangsung selama sepekan itu, diharapkan dapat menjaring bibit atlet berbakat diusia dini, sekaligus sebagai ajang silaturrahim antar pelajar. Demikian diungkapkan Kadisdikpora Masdar J Pratama saat menutup turnamen tersebut. 

 

“Marilah kita bersama memajukan olah raga Sepak Takraw sebagai salah satu olah raga andalan yang seringkali mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar berjuluk Tanadoang ini”, ucap Kadisdikpora Masdar J Pratama.  

 

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara turnamen tersebut khususnya Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga sebagai ketua pelaksana kegiatan, beserta seluruh jajaran panitia pelaksana maupun pihak – pihak lain yang telah ikut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini. 

 

“Saya berharap kejuaraan ini tetap menjadi media untuk kita dapat memperkuat silaturahmi, sekaligus sebagai momen agar kita lebih bersemangat untuk memajukan olah raga Sepak Takraw dan menjadi masyarakat yang bersatu, tangguh, serta unggul dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar yang maju dan berkualitas”, pintanya. 

 

Ucapan selamat juga disampaikan kepada tim yang keluar sebagai juara, dan kepada tim yang belum berhasil, ia mengajak agar terus semangat berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik. 

 

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Muhammad Rizal dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan kejuaraan Sepak Takraw ini adalah memperebutkan piala bergilir Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. 

 

Lanjut dikatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengaktualisasikan prestasi, kreatifitas dan bakat para siswa khususnya bidang olah raga. 

 

Adapun pemenang lomba dari kejuaraan Sepak Takraw yang berlaga  di Lapangan Indoor Nurtin Akib Sanggar PKK Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu :

Tingkat SD Putra

Juara I : SDI Pa’garangang, 

Juara II : SDN Kaburu, 

Juara III bersama : SDN Lembangia dan SDI Baturapa. 

Tingkat SD Putri

Juara I : SDI Onto

Juara II : SDN Lembangia

Juara III Bersama SDI Barang – barang dan SDI Benteng Utara. 

Tingkat SMP Putra

Juara I : SMPN I Benteng

Juara II : SMP Pariangan

Juara III bersama : SMP Lebo dan SMP Kayuadi

Tingkat SMP Putri :

Juara I : SMP Gollek

Juara II : SMP Satap Lebo

Juara III bersama : SMP Onto dan SMP Kaburu. 

 

Sementara pemenang piala bergilir Bupati tingkat SD adalah SDI Pa’garangan, dan tingkat SMP adalah SMPN I Benteng, untuk piala bergilir Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar tingkat SD diraih oleh SDI Onto sedangkan tingkat SMP diraih oleh SMP Gollek. 

 

Hadir dalam acara dari Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Para Pengurus TP. PKK, Ketua DWP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga bersama Ketua Pengurus, Pengurus dari KONI Kepulauan Selayar, Para Kepala Sekolah SD/SMP, para pelatih dan undangan lainnya. (Cx one/Muhsar).

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video