Indira Yusuf Ismail Dorong Pemberian ASI hingga Dua Tahun untuk Tumbuhkan Generasi Sehat di Kota Makassar
PPKB

Indira Yusuf Ismail Dorong Pemberian ASI hingga Dua Tahun untuk Tumbuhkan Generasi Sehat di Kota Makassar

inetnews.co.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Ajak Perempuan Berikan ASI hingga Usia Dua Tahun untuk Cegah Stunting

Pada Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif di Hotel Ray Bay, Rabu (8/05/2024), Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengajak seluruh perempuan di Kota Makassar untuk memberikan ASI kepada anak hingga berusia dua tahun.

Indira menyampaikan isu pentingnya pemberian ASI dalam program prioritas Nasional dan Kota Makassar untuk mencegah stunting. Program Jagai Anakta’ yang dilaksanakan Pemerintah merupakan upaya edukasi dalam pemenuhan hak-hak anak-anak di Kota Makassar.

Menurut Indira, salah satu langkah penting dalam mengurangi angka kejadian stunting adalah memastikan peran transformasi kehidupan mulai dari perencanaan kehamilan hingga masa menyusui.

Dalam penjelasannya, Indira mengingatkan betapa besar manfaat pemberian ASI eksklusif (usia 0-6 bulan) dan kelanjutannya hingga dua tahun, sebagai anjuran dalam agama Islam. Ia berbagi pengalaman bahwa memberikan ASI hingga dua tahun dapat membuat bayi tumbuh lebih sehat dan memperkuat imunitasnya berdasarkan dukungan nutrisi dan antibodi yang terkandung dalam ASI.

Indira juga mengimbau untuk tidak mencampur pemberian ASI dengan susu formula selama dua tahun pertama bayi, mengingat nutrisi yang berbeda antara keduanya. Ia menyerukan kepada seluruh peserta untuk menyosialisasikan edukasi yang didapat kepada masyarakat sekitarnya tentang pentingnya memberikan ASI minimal dua tahun.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video