Hadiri Sosialisasi Pj Sekda Enrekang Bertekad Pilkada Serentak 2024 Berjalan Lancar
Nasional

Hadiri Sosialisasi Pj Sekda Enrekang Bertekad Pilkada Serentak 2024 Berjalan Lancar

inetnews.co.id. Makassar. Penjabat (Pj) Sekda Enrekang Andi Sapada,SIP.Msi didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Permadi Hasan,SE. MAP mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Provinsi Sulsel Tahun 2024.

Sosialisasi di hotel Claro Makassar dibuka oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili Kepala Badan Kajian Strategis Kebijakan dalam Negeri Kemendagri Dr. Yusharto Huntoyungo,M.Pd.

Hadir mewakili Pj. Gubernur Sulsel oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulsel Syahruddin serta undangan pada acara para Bupati dan Wali kota dan forkopimda Se-Sulsel, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu se-Sulsel.

Dalam sambutan tertulis Mendagri Tito Karnavian dibacakan Yusharto Huntoyungo, Mendagri Tito meminta pelaksanaan pilkada serentak 2024 khususnya di Sulawesi Selatan harus berjalan kondusif, aman dan damai.

Tantangan penyelenggaraan Pilkada 2024 meliputi fenomena politik uang, keterbukaan informasi dan politik identitas harus jadi atensi bersama.

Dari itu semua stakeholder untuk memperhatikan proses penting Pilkada 2024 mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan hingga rekapituasi suara.

“Kami harap Pilkada serentak 2024 di Sulsel berjalan lancar, aman dan damai, dengan kerjasama semua pihak mulai dari tahapan kampanye hingga penghitungan dan rekapituasi hasil suara,” kata Mendagri Tito Karnavian (18/05/24).

Pj Sekda Enrekang Andi Sapada usai acara memberi pernyataan dengan memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Enrekang 2024.

Bahkan pihaknya juga siap mendukung kinerja KPU, Bawaslu, dan seluruh stakeholder agar pilkada serentak berjalan lancar sesuai harapan.

Pilkada serentak 2024 akan digelar di 37 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota diseluruh Indonesia, dan dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2024

Mas

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video