Momen Festival Ramadhan, KUA Kecamatan Alok Barat Berbagi Paket Sembako
Nasional

Momen Festival Ramadhan, KUA Kecamatan Alok Barat Berbagi Paket Sembako

inetnews.co.id, NTT- Bertempat di Balai Nikah Kantor Urusan Agama Kecamatan Alok Barat Kab. Sikka Maumere ( NTT ), Kepala KUA Kec. Alok Barat Muh. Nur, S.HI bersama 14 orang lainnya yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Non PNS  melakukan aksi berbagi paket sembako dengan memanfaatkan momen Festival Ramadhan, Rabu (3 /4/24).

Penyerahan yang dilakukan  secara simbolis oleh kepala KUA Kec. Alok Barat ini, diberikan kepada 2 orang perwakilan penerima yaitu Bapak Yansen dan Bapak Herlimus Moa.

Untuk diketahui bahwa Bapak Yansen dan bapak Herlimus Moa merupakan penerima beragama Katholik sekaligus tetangga Kantor KUA. Alok barat.

“Dalam Islam sangat menghargai dan menghormati tetangga, apapun suku, agama dan budayanya. Tetangga adalah bagian dari saudara yang harus diperhatikan. Saling memberi merupakan bagian dari ibadah. Saling menolong sesama merupakan keharusan didalam sosial bermasyarakat, karena kita tidak bisa hidup sendiri.

“Ada sedikit paket sembako buat bapak Yansen dan bapak Herlimus, semoga sedikit pemberian ini bermanfaat buat bapak dan keluarga.”

Demikian Kepala KUA Muh Nur dalam ungkapannya dihadapan para penerima bingkisan Sembako seperti dalam rilisnya yang dikirim kepada Wartawan Media ini sesaat setelah aksi bagi sembako digelar.

Sementara itu Bapak Yansen mewakili  26 orang penerima paket sembako lainnya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KUA dan Dermawan lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak, atas kepedulian bapak kepala KUA beserta para Penyuluh, dan para Dermawan Dermawati, karena kami dianggap bagian dari saudara bapak ibu semua, semoga pemberian bapak ibu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” tutur Pak Yansen mewakili.

Adapun paket sembako ini merupakan hasil swadaya KUA Alok Barat, Penyuluh Agama Islam Non PNS, dan beberapa donatur secara suka rela menyumbangkan rizkinya untuk dibagikan kepada kaum duafa melalui kegiatan Festival Ramadhan yang diselenggarakan oleh KUA Kec. Alok Barat.

Paket diberikan kepada orang-orang miskin, para muallaf, anak yatim, dan keluarga yang memiliki banyak tanggungan urai Muh. Nur.

Muh

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video