Camat Pasimasunggu Tekankan, Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Mengacu Pada Putusan Pemerintah
Selayar

Camat Pasimasunggu Tekankan, Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Mengacu Pada Putusan Pemerintah

Inetnews.co.id, Selayar – Perbedaan dalam menentukan 1 Ramadhan adalah hal yang biasa terjadi termasuk perbedaan pada menentukan 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri.

Saya selaku Camat , meminta kepada Panitia dalam menentukan 1 Syawal pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tetap mengacu dan mengikuti Keputusan Pemerintah.

 

Penekanan ini disampaikan Camat Nur Mawing. S. Sos. M. Si dalam rapat Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) tingkat Kec. Pasimasunggu yang dipimpin langsung Ketua PHBI Muhsar.S dan dipandu Sekretaris Ilham Kaidati di Mesjid Besar Miftahussalam Ba’ da Shalat Ashar, Rabu (3/4/2024).

 

Selain itu Camat juga berharap ditengah Cuaca yang tidak menetu yang terkadang hujan agar Panitia menyiapkan alternatif lain selain lapangan Kramat Benteng Jampea , Juga di siapkan terpuasat di Mesjid Miftahussalam sebagai tempat Shalat Ied.

 

Menyikapi saran dan pertimbangan Camat, termasuk saran dari peserta rapat, Ketua PHBI Kec. Pasimasunggu menyampaikan apresiasi dengan persetujuan dari peserta rapat.

 

Dengan demikian Muhsar selaku Ketua PHBI menghimbau agar seluruh panitia bisa bekerjasama untuk kita benahi bersama termasuk pembuatan tenda di sekitar Mesjid.

 

Rapat ,selain membahas persiapan tempat Pelaksanaan Sholat Ied, juga berhasil menyepakati Personil pembawa acara sehubungan dengan Pelaksanaan Sholat Hari Raya itu sendiri.

 

Adapun personil dimaksud antara lain adalah. Adam Yordan. S. Pd dari Pondok Pesantren Darul Rahman Jakarta disepakati untuk Menjadi Khotib.

 

Sementara Ardiansyah dari Ponpes Ta’miru Amin Bulukumba Cabang Al-Fatah Lemboro Jawa Timur bertindak selaku Imam Sholat.

 

Sedangkan Kamarul Hudah. S.Pd.i dipercaya sebagai Muzakkir, demikian halnya Indrawan.ST dan Nur Jihad adalah masing masing sebagai Naib Khotib dan Imam Shalat.(Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video