Berkas Kerja Dan Pagar Polres Enrekang Jebol Diterjang Banjir Lumpur
Uncategorized

Berkas Kerja Dan Pagar Polres Enrekang Jebol Diterjang Banjir Lumpur

inetnews.co.id. Masih suasana terjangan banjir kota Enrekang, selain menghantam dan merusak sejumlah warga di kelurahan Puseren dan kelurahan Leoran di wilayah ini juga terdapat kantor Polres Enrekang dan Kantor Inspektorat terdampak parah.

Dalam pantauan media ini, kantor polres Enrekang pasca H+1 masih disibukan bersihkan lumpur dari ruangan segenap fungsi satuan seperti ruang Kapolres, Satintelkam, Kabag Sumda.

Ruang kerja Kapolres Emrekang dan Waka polres,ruang Kabag ops, Satres krim, Bensatker,Pasi Log, kasat Sabhara, kasat Narkoba kasat Binmas, ruang SPKT dan Kehumasan.

Tak hanya itu kuatnya terjangan banjir pada di malam malam hari inipun membawa air lumpur setinggi 50-70 centimeter dalam ruangan berakibat banyak berkas kerja tak bisa diselamatkan.

Bahkan kuatnya air bah telah merobohkan pagar tembok polres Enrekang sepanjang 35 meter dan menggenangi hunian asrama kepolisian yang bersebelahan.

Informasi dari Satintelkam yang ditemui saat pembersihan menerangkan untuk hari Senin ini , seluruh ruangan unit kerja sedang pembersihan lumpur oleh anggota dan menyelamatkan bundel berkas yang ada.

“saat ini air PAM tak mengalir sehingga memperlambat penanganan tapi kerja tetap jalan dengan memanfaatkan air hujan yang masih turun,”ujar kasat Intelkam Iptu. Zulkarnain,S.Sos (29/04/24).

Dijelaskan Iptu. Zulkarnain, pada hari kerja adanya situasi banjir lumpur ini tidak menghalangi aktifitas pelayanan umum seperti layanan SIM. Karena letaknya gedung layanan tersebut dalam situasi aman sehingga masyarakat tetap terlayani optimal.

Pimpinan tetap bekerja, karena ruangan kerja pak Kapolres, Wakapolres, para Kabag diutamakan termasuk para kasat jadi pelayanan dan kinerja organisasi, komunikasi tetap berjalan.

“dan berkas penting sudah diamankan masing masing satuan,”jelasnya.

Kemudian Aiptu Aksan yang ditemui sedang membersihkan bersama anggota Polres Enrekang mengakui, sementara anggota ini juga masih harus tuntaskan,karpet dan lumpur dalam Masjid Polres, genangan lumpur hunian asrama polres Enrekang.

“dari kemarin malam sampai siangnya tak kenal lelah,jadi kerja bersih bersih berbagi waktu di mako Polres juga rumah asrama masing masing,” katanya.

Foto keterangan Pagar roboh dan bundel berkas Satreskrim pasca diselamatkan dari terendam banjir.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video