Sinergi Bersama, Pemkab Selayar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah
Selayar

Sinergi Bersama, Pemkab Selayar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Inetnews.co.id, Selayar– Sinergi Bersama jaga stabilitas harga pangan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah.

Terpantau kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Dekranasda (Eks Rujab Bupati) ini melibatkan TPID, TNI – Polri, Bulog, TP PKK, DWP dan Pelaku UMKM dan dijadwalkan selama dua hari, Kamis – Jum’at 21 – 22 Maret 2024.

 

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Kepulauan Selayar Astinamenyebut  kegiatan ini pada dasarnya untuk membantu meringakan beban pengeluaran masyarakat khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini.

 

Dia juga mengungkapkan selain menjaga stabilitas harga pangan kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan laju inflasi.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri,” kata Sri Astina

 

Dirinya kemudian berharap dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat dapat mendapatkan kebutuhan pangan yang lebih murah dibanding dengan harga dipasaran.

 

Komoditas yang dijual dalam Gerakan Pangan Murah tersebut meliputi Bawang Merah seharga Rp 33.000/Kg  Bawang Putih Rp. 44.000/Kg, Cabai Rawit Rp 10.000 1/4 Kg, Cabe Keriting Rp. 12.000 1/4 Kg, Telur Grade A Rp 60.000/Rak, Minyak kemasan (Kita Bantal) Rp 14.000/Liter, Minyak Kemasan (Kita Pouch) Rp. 17.000/Liter, Terigu 10.000/Kg, Gula Pasir Rp. 15.500/Kg, Beras SPHP Rp. 52.000/5Kg. (IC/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video